[:id]Yudisium Periode 3: Dekan Tekankan Untuk Terus Jalin Komunikasi [:]

[:id]

Dekan Fakultas Ilmu Budaya Universitas Jember, Prof. Sukarno, M.Litt (8/12) melepas 11 alumni melalu rapat senat terbuka yudisium sarjana dan magister di Aula Sutan Takdir Alisyahbana.
Maharani sebagai wakil yudisi dalam sambutannya menyampaikan dimasa pandemi berlum dinyatakan berakhir oleh pemerintah supaya tetap memakai masker dan menjaga pola hidup sehat. “Di tempat ini, awal kita menapak menjadi mahasiswa, dan ditempat ini pula kita dilepas sebagai alumni dan dinyatakan lulus menjadi mahasiswa,” terang Maharani.
Teriring kelulusannya dan mewakili segenap yudisi, Maharani menyampaikan permohonan maaf kepada pimpinan dan segenap dosen. “Terimakasih atas semua ilmu yang diberikan, dan kepada segenap kolega ini menjadi awal untuk menyongsong kesuksesan di masa depan,” kata Maharani.
Selanjutnya setelah lulus, sebagian kami akan mencari pekerjaan dan sebagian akan melanjutkan studi lebih tinggi. Maharani mendoakan untuk almamaternya semoga terus meningkatkan pelayanannya untuk mencetak prestasi yang lebih baik dan lebih maju di masa mendatang. Maharani bersama para yudisi akan selalu mengingat dan menjaga nama baik almamater tercintanya.
Maharani menyampaikan kutipan yang berkesan “Berbanggalah dengan seberapa jauh kamu berjuang, percayalah pada seberapa jauh kamu melangkah, tapi jangan lupa menikmati perjalanannya. Ingatlah selalu proses yang telah dilalui sampai saat ini, walaupun perjalanannya sulit dan pahit tetapi berkat semua itulah kita menjadi diri kita sekarang dan dimasa depan,” tutup Maharani.
Sementara itu Dekan Fakultas Ilmu Budaya Unversitas Jember berkata dalam perspektif yang berbeda bahwa yudisi sekarang ini paling sedikit (11 orang). Sukarno menyampaikan walaupun demikian barang kali yang sedikit itu adalah yang berkualitas. Walaupun wisudawannya sedikit, pada periode 3 ini FIB menjadi koordinator pelaksanaan wisuda Universitas Jember.
Sukarno juga menyampaikan dalam hal pelayanan, Fakultas Ilmu Budaya telah berupaya untuk meningkatkan pelayanan yang lebih baik termasuk dalam hal masa studi. Mahasiswa diupayakan bisa menyelesaikan studinya tepat waktu dan kalau bisa kurang dari 4 tahun. Juga dalam hal masa studi, Sukarno telah melakukan koordinasi dan solusi bersama kajur dan kaprodi untuk masa studi hanya berlaku 1 tahun.
Atas nama lembaga, Sukarno menyampaikan permohonan maaf kepada semua yudisi bila dalam pelayanan dan ketersediaan sarana prasarana masih dirasa kurang. Sukarno berharap walaupun mahasiswa sudah lulus dan berada di luar sana, diharapkan dapat terus terjalin komunikasi. Bahkan untuk mendapatkan penilaian akreditasi, kita masih membutuhkan keterangan alumni kita yang bekerja, masa tunggu dan yang studi lanjut.
Yudisium itu bukan berarti menjadi situasi kebahagiaan yang terlalu lama, karena Anda tidak harus berhenti pada sosisi ini. Bagi yang ingin melanjutkan studi, Anda supaya segera mencari informasi studi dan barangkali yang berkaitan dengan beasiswa untuk melanjutkan studi. Bagi yang ingin mencari pekerjaan, supaya bisa menyiapkan diri dan mencari peluang mendapatkan pekerjaan yang layak dan baik. Tentu berbagai harapan dengan iringan doa, semoga Anda sekalian bisa segera mendapatkan pekerjaan dan juga bisa melanjutkan studi.
download foto yudisium

[:]

Related Posts