Tim MBKM UNEJ Melakukan Sosialisasi Sistem Pendukung MBKM

Dalam rangka mendukung Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) di Fakultas Ilmu Budaya, Tim MBKM Universitas Jember melakukan sosialisasi sistem pendukung MBKM.

Fitur pendukung MBKM itu sudah tersedia di sister pada menu mahasiswa. Fakultas Ilmu Budaya sudah melakukan MOU dan sudah terinput 15 mitra MBKM yang bisa diakses oleh mahasiswa yang akan melakukan merdeka belajar melalui program MBKM. Demikian disampaikan Dedy Trisaksono dari UPT-TI K UNEJ.

Pembagian tugas dalam penginputan data CPL yaitu oleh operator, kajur dan kaprodi terhadap program magang mahasiswa.

Salah satu tim MBKM UNEJ, Ali Badrudin menyampaikan yang terpenting dalam pelayanan program MBKM sudah terbentuk tim MBKM di fakultas. Ali mengingatkan pentingnya peranan operator dalam input data CPL, daftar kerjasama dengan mitra dan berkas MBKM.

Untuk membantu memudahkan sosialisasi sistem pendukung MBKM, UPT-TIK UNEJ sudah menyediakan video tutorial yang bisa di akses melalui panduan MBKMUNEJ. Selanjutnya tugas operator adalah menginput data CPL yang sudah ditentukan oleh jurusan/prodi. Mahasiswa akan melakukan pemrograman MBKM. Selanjutnya Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) akan melakukan konversi mata kuliah serta input nilai.

 

Written by