Penyambutan Calon Mahasiswa dan Pengenalan Kehidupan Kampus (PK2) Tahun Angkatan 2018

Senin, (13/08) Fakultas Ilmu Budaya (FIB) menyambut calon mahasiswa baru Universitas Jember. Acara penyambutan diawali dengan upacara di halaman Fakultas Ilmu Budaya yang dipimpin oleh Bapak Sofyan selaku Dekan. Dibalut seragam hitam dan putih, calon mahasiswa mengikuti upacara dengan hikmat. Pengenalan kehidupan kampus di Fakultas dimulai pada pukul 09.00 hingga selesai pada hari Senin dan pukul 07.00 hingga selesai pada hari Selasa sampai Jumat. Jumlah mahasiswa baru setiap tahunnya selalu bertambah. Tahun ini mahasiswa baru Fakultas Ilmu Budaya sebanyak 268 orang, yaitu Sastra Indonesia berjumlah 98, Sastra Inggris dan Sejarah berjumlah 95, serta PSTF berjumlah 78.

Setiap tahunnya Paduan Suara Mahasiswa (PSM) tingkat fakultas juga ikut andil dalam pengenalan kehidupan kampus calon mahasiswa. Mereka mengenalkan Hymned dan Mars Universitas Jember kepada seluruh calon mahasiswa. Selain bertujuan mengenalkan, Paduan Suara Mahasiswa (PSM) juga menyeleksi calon mahasiswa tersebut untuk diikutkan dalam kompetisi Lomba Paduan Suara Antarfakultas (LPSA) nantinya.

“Calon mahasiswa baru begitu antusias mengikuti serangkaian acara terutama ketika teman-teman dari paduan suara mengisi materi. Karena materi dari PSM yang sedikit berbeda penyampaiannya.” Ujar Bhre anggota PSM MESRA mahasiswa Ilmu Sejarah.

Tasya yang juga anggota PSM jurusan Sastra Indonesia menyampaikan harapannya untuk para mahasiswa baru tersebut. “Harapannya sih sekarang ini, mudah-mudahan bisa mendapatkan banyak peserta yang masuk seleksi (paduan suara).”

Pemberian materi pengenalan kehidupan kampus di Fakultas Ilmu Budaya dibagi di empat ruangan, yaitu ruang Aula, home theater, Ruang kuliah 5 dan 6 gedung G. Dengan adanya pengenalan ini, diharapkan mahasiswa baru dapat berinteraksi dengan baik pasca memasuki masa kuliah di fakultas maupun di universitas.

Ditulis oleh Desi Wulandari

Written by