Mahasiswa FIB-UNEJ Mewakili Jawa Timur Menuju Duta Bahasa Nasional 2021

Mahasiswa jurusan Sastra Inggris Fakultas Ilmu Budaya Universitas Jember, Naria Nur Iftitah (21/9) terpilih sebagai Duta Bahasa Jawa Timur tahun 2021. Naria Nur Iftitah akan mewakili Jawa timur dalam ajang Pemilihan Duta Bahasa Nasional 2021 yang akan digelar oleh Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa KemendibudRistek pada 14 hingga 19 Oktober 2021 di Jakarta. Naria bersama rekannya Hafizh Dzaky Amanullah dari ITS Surabaya terpilih menjadi Duta Bahasa Jawa Timur.

Ditemui humas Universitas Jember, Naria menceritakan pengalamannya:

Bulan September lalu dia mengikuti ajang Pemilihan Duta Bahasa Jawa Timur 2021 yang diselenggarakan oleh Balai Bahasa jawa Timur. Naria merasa tidak asing dengan ajang Pemilihan Duta Bahasa Jawa Timur. Tahun 2018, Naria sudah pernah mengikutinya dan saat itu belum lolos dan gagal melangkah ke babak selanjutnya. Karena penasaran, tahun 2021 Naria kembali mengikuti kompetisi dan dari pengalaman itu Naria dinobatkan menjadi duta bahasa Jawa Timur dan bersama Hafizh mewakili Jawa Timur pada pemilihan duta bahasa nasional. Naria pada tahun 2019 pernah meraih peringkat tiga Duta kampus Universitas Jember.

Naria Nur Iftitah terdaftar sebagai mahasiswa jurusan Sastra Inggris jalur SBMPTN tahun 2017 dengan nim 170110101045. Dosen wali Naria Nur Iftitah, Drs. Syamsul Anam, MA menyampaikan

Written by