WEBSITE FAKULTAS ILMU BUDAYA UNIVERSITAS JEMBER

Selamat datang di Fakultas Ilmu Budaya Universitas Jember

Fakultas Ilmu Budaya atau Fakultas Sastra Universitas Jember berdiri pada tahun 1964.

Sejak tahun 2016 tepatnya tanggal 13 Juni 2016 berdasarkan Keputusan Rektor Universitas Jember Nomor: 7659/Un25/KL/2016, nama Fakultas Sastra berubah menjadi Fakultas Ilmu Budaya Universitas Jember (FIB).

Fakultas Ilmu Budaya Universitas Jember menyiapkan peserta didik menjadi anggota masyarakat yang berkualitas dan profesional dalam bidang ilmu bahasa, sastra, sejarah, budaya dan media dengan cara menyelenggarakan pendidikan meliputi tiga jenis pengetahuan, yaitu:

  1. Pengetahuan ilmiah (akademis) yang bertujuan menghasilkan lulusan yang dapat melakukan penelitian dalam bidang ilmu Bahasa, sastra, sejarah, budaya dan media.

  2. Pengetahuan terapan (professional) dengan menghasilkan lulusan kea rah penerapan ilmu Bahasa, sastra, budaya dan media.

  3. Pengetahuan kebahasaan, kesusastraan, kesejarahan, dan kebudayaan yang dimanfaatkan untuk pengembangan ilmu dalam kawasan keahliannya dan diamalkan untuk kepentingan pembangunan bahsa dan negara.

Fakultas Ilmu Budaya Unviersitas Jember memiliki empat program studi pada program sarjana dan satu program studi magister (S2), yaitu:

  1. Program Sarjana

  2. Program Studi Magister Linguistik, Terakreditasi B berlaku s.d. 14 Mei 2024

Kembali ke masyarakat menjadi orang yang bermanfaat. “Yang terbaik jadilah orang yang bermanfaat, Khoirunnas anfauhum linnas”

Selamat datang di FIB JEMBER, kampus kebanggaan.

Dekan Fakultas Ilmu Budaya

Universitas Jember

Prof. Dr. Sukarno, M.Litt

 

Written by