Relokasi Pujasera Demi Keamanan dan Kenyamanan

Dimasa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dimana perkuliahan dilakukan full online, bukan berarti kampus tidak ada kegiatan. Perkuliahan semester gasal 2021/2022 dilaksanakan secara online. Pelayanan terhadap mahasiswa tetap dilayani baik secara langsung terbatas maupun online.  Kampus Fakultas Ilmu Budaya Universitas Jember juga terus berbenah mempersiapkan diri untuk pelaksanaan tatap muka langsung terbatas.

Prof. Dr. Sukarno, M.Litt, Dekan FIB-UNEJ melihat potensi pengembangan kampus yang telah dilakukan dekan-dekan sebelumnya, seperti pembukaan program studi Televisi dan Film, program studi S2 Linguistik. Sementara masih dalam proses lanjut, yaitu program studi S1 Seni Pertunjukan, program studi S3, program studi Antropologi dan potensi dibukanya program studi baru.

Melihat potensi perkembangan dibukanya program studi tersebut  kampus FIB-UNEJ mulai dilakukan penataan dan wacana relokasi atau pmindahan pujasera yang berada di belakang akan direlokasi atau dipindah ke depan. Relokasi pujasera, UKM dan HMJ akan dipindah di depan, tepatnya di area parkir sepeda motor. Sebaliknya area parkir sepeda motor akan dipindah di area pujasera.

Kegiatan relokasi sudah dimulai dengan pembenahan pujasera menjadi parkir roda dua. Selanjutnya kedepan apabila perkuliahan sudah tatap muka langsung, parkir roda dua sudah bisa pindah di lokasi yang baru. Adapun pembangunan pujasera, UKM dan HMJ masih dalam proses pengajuan dan sudah acc untuk pengerjaannya menunggu dari pusat, kata Wakil Dekan II, Sunarlan saat meninjau pembongkaran tempat duduk pujasera (16/9).

Written by