Pesan Dekan: Jadilah Pribadi Mandiri, Tinggalkan Zona Nyaman


Fakults Ilmu Budaya Universitas Jember (10/9) melaksanakan yudisium periode V, 10 secara daring. Yudisium secara daring tersebut diikuti 48 lulusan Sarjana jenjang S1 melalui zoom online.

Dekan Fakultas Ilmu Budaya Universitas Jember, Prof.Dr.Akhmad Sofyan, M.Hum dalam sambutannya menekankan kepada segenap alumni untuk lebih mandiri. “Kalian sudah harus bisa merubah diri dari zona nyaman, beralih mengambil peranan penting menjadi pribadi yang mandiri”, kata Dekan.

Kalau sebelumnya kalian lebih mendapatkan perhatian dari orang tua, kini saatnya kalianlah yang lebih memperhatikan orang tua. Keberhasilan kalian meraih gelar Sarjana tidak lepas dari perjuangan berat orang tua secara moral dan finansial. Kalau dulu kalian terbiasa dengan bermanja dan kebutuhan selalu disiapkan, maka kedepan kalian sudah harus menjadi pribadi yang mandiri dan tidak lagi bermanja-manja.

Masa pandemi covid-19 mengharuskan kita hidup dalam tatanan new normal, kata Dekan. Sudah 6 bulan sejak adanya musibah covid-19, dari bulan Maret 2020 Fakultas Ilmu Budaya tidak melaksanakan Yudisium. Namun kita tidak harus terus berdiam diri tanpa aktivitas. New normal mengharuskan kita hidup dengan tatanan baru yaitu mengikuti protokol kesehatan. Sehingga pada hari Kamis, 10 September 2020 kita bisa melaksanakan Yudisium walaupun secara daring.

Atas keberhasilan segenap alumni meraih sukses dan mendapat gelar Sarjana. Dekan bersama civitas akademika senantiasa mendoakan semoga kedepan akan meraih sukses, dan ilmu yang didapat semoga bermanfaat bagi segenap masyarakat, bangsa dan negara. Dekan juga berharap dimasa mendatang mendengar kisah-kisah kesuksesan para alumni dalam meraih cita-cita. Biarlah masa-masa sulit di Fakultas Ilmu Budaya Universits Jember akan menjadi kisah yang lucu. Kedepan ceritakanlah kesuksesan-kesuksesan kalian. Buatlah kami bangga menjadi bagian dari kesuksesan kalian, pinta Dekan.

Kepada kedua orang tua yang telah banyak berjuang dan berkorban, kami mengucapkan selamat dan kami kembalikan putra-putri dengan gelar Sarjana. Bilamana ada kekurangan dan kesalahan, kami mewakili segenap civitas akademika mohon maaf yang sebesar-besarnya.

 

download foto yudisium

Written by