Persiapan Semester Genap 2018: Koordinasi Akademik dan Kemahasiswaan Untuk Pelayanan Lebih Baik

Kasubbag Akademik dan Kemahasiswaan, Budi Santoso melakukan koordinasi (14/1) dengan jajaran staf akademik dan kemahasiswaan untuk persiapan mengahadapi semester genap tahun akademik 2018/2019.

Bertempat di ruang subbag akademik dan kemahasiswaan, Budi mengevaluasi kesiapan persebaran mata kuliah yang akan ditawarkan oleh jurusan/prodi pada semester genap nanti.

Melalui persebaran mata kuliah dengan pengampu yang disiapkan oleh jurusan/prodi tersebut akan ditawarkan kepada mahasiswa melalui program sister.unej.ac.id secara online.

Diharapkan dengan tersedianya penawaran mata kuliah yang telah disiapkan, mahasiswa sudah dapat melakukan kontrak perkuliahan pada semester genap nanti secara tersistem dengan baik.

Berkaitan dengan penertiban ruang perkuliahan dan beberapa ruang yang dalam hari tertentu digunakan untuk pelaksanaan seminar proposal, akademik akan mempertimbangkan dengan berkoordinasi dengan subbag umum dan BMN, kata Budi.

Ruang yang dimaksud adalah home theater, ruang Nirmana dan ruang EDSA.

Budi Santoso juga mengingatkan untuk mahasiswa yang akan melakukan seminar proposal atau ujian skripsi supaya melengkapi prasaratnya sesuai dengan ceklist yang sudah tersedia, seperti sertifikat TOEFL dan lainnya.

Evaluasi pelaksanaan Ujian Semester Gasal 2018/2019 berjalan dengan baik dan lancar.

Beberapa kendala seperti pengaduan mahasiswa atas kurangnya absensi perkuliahan sudah dapat diatasi dengan baik.

Satu mata kuliah yang sampai hari ini belum ter-entry pada sister.unej.ac.id yaitu mata kuliah Bahasa Mandarin dengan pengampu Victor.

Kasubbag akademik dan kemahasiswaan mengaku sudah melakukan koordunasi dengan pengampu mata kuliah, Victor.

Kendala yang dihadapi oleh Victor adalah karena kepergian ibundanya (meninggal dunia), kata Budi seraya mendoakan semoga ibundanya Victor diberikan tempat yang terbaik.

Solusinya, kita sudah berkirim surat atau berkoordinasi dengan BAAK mengingat entry melalui account dosen sudah ditutup, kata Budi dengan harapan dapat menyelesaikan proses entry nilai mata kuliah Bahasa Mandarin.

Written by