Mahasiswa Angkatan 2012 Sudah Harus Lulus

Dalam rapat (15/1) persiapan kegiatan akademik semester genap 2018/2019, wakil Dekan I bidang akademik, Retno Winarni menekankan pada ketua jurusan dan program studi untuk lebih intensiv memantau perkembangan studi mahasiswa terutama angkatan 2012 yang sudah harus lulus.

Retno mengingatkan bahwa mahasiswa angkatan 2012 sudah harus menyelesaikan studinya (lulus) pada semester genap 2018/2019.

Retno juga memperlihatkan data mahasiswa angkatan 2012 yang masih aktif pada sister.unej.ac.id dari jurusan Sastra Inggris tercatat 43 mahasiswa, 13 mahasiswa Sastra Indonesia, 35 mahasiswa Sejarah dan 35 mahasiswa PSTF.

Retno berharap masing-masing jurusan/prodi untuk mengevaluasi dan melakukan pembinaan secara intensif kepada mahasiswa angkatan 2012.

Perlu diperhatikan berdasarkan aturan yang ada dengan melihat transkrip yang sudah dicapai mahasiswa dan mempertimbangkan evaluasi.

Evaluasi yang dimaksud wadek I yaitu pertimbangan kelayakan mahasiswa untuk menyelesaikan studinya.

Bila sudah dilakukan evaluasi dan secara akademik tidak dimungkinkan untuk menyelesaikan studi maka mahasiswa disarankan untuk mengundurkan diri atau akan terkena drop out (do).

Hadir dalam rapat persiapan kegiatan akademik semester genap 2018/2019 yaitu, ketua GPM, ketua jurusan/prodi, Kepala Tata Usaha, kasubbag. Akademik dan Alumni, kasubbag Umum dan BMN dan operator akakdemik.

Wadek I menyampaikan data publikasi dosen yang masuk, yaitu:

  1. Sastra Inggris : 1 scopus dan 3 jurnal nasional
  2. Sastra Indonesia : 2 jurnal nasional
  3. Sejarah : 7 jurnal nasional
  4. PSTF : 1 jurnal nasional

Wadek I mengingatkan kepada operator akademik untuk lebih menertibkan kelengkapan prosedur dan persyaratan mahasiswa dalam pengajuan ujian tugas akhir.

Dalam menyikapi permasalahan semester gasal 2018/2019 terkait mahasiswa gagal absensi inline, Retno menyampaikan bahwa peran operator masih dibutuhkan dalam proses entry kehadiran perkuliahan manual.

Pemberlakuan kehadiran mahasiswa sebagai prasyarat mengikuti Ujian Akhir Semester (UAS) tetap 75% tatap muka.

Written by