Peningkatan Kapasitas ASN Menjadi Petugas Apel

Apel pagi Senin, 27 September 2021 dilaksanakan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Fakultas Ilmu Budaya Universitas Jember secara luring dan daring. Apel luring dilakasanakan di Aula Sutan Takdir Alisyahbana dan diikuti ASN lainnya secara daring melalui zoom meeting.

Dalam apel pagi tersebut, dekan, Prof. Dr. Sukarno, M.Litt mengamanatkan pentingnya peningkatan kapasistas pegawai tenaga kependidikan dan non kependidikan. Kenapa kita tidak mencari Master of Ceremony (MC) yang profesional dan menetapkan pembaca UUD dan teks Panca Prasetya Korpri. Adalah sebagai pembelajaran bersama dalam rangka meningkatkan kapasitas ASN.

Kalau sekarang pimpinan apel adalah dekan, maka kedepan perlu ada pergantian. Untuk bulan depan, terutama kepada wakil dekan 1, selanjutnya wakil dekan 2, dan tetap yang paling berbobot adalah wakil dekan 3 sebagai pimpinan apel selanjutnya, kata dekan.

Apel pagi ini teks UUD’45 dibacakan oleh wakil dekan 2, teks Panca Prasetya Korpri dibacakan oleh Sumarsono, dan pembacaan doa oleh Andy Murryan Lesmana, SH.

Bisa juga, selanjutnya kajur dan koordinator prodi menjadi pimpinan apel. Dari awal kita sudah membuat jadwal pembaca teks UUD’45, pembaca teks Panca Prasetya Korpi dan doa dibacakan secara bergantian. Itu semua dalam rangka untuk meningkatkan kapasitas pegawan ASN di Fakultas Ilmu Budaya Universitas Jember, tutup Dekan. (/bob)

Written by