Pembinaan Ormawa Untuk Lebih Kreatif, Kritis dan Berkarakter

Apel PNS di Fakultas Ilmu Budaya Universitas Jember pada Senin, 10 Januari 2022 dipimpin oleh Wakil Dekan 3, Dr. Ikwan Setiawan, M.A. Dalam amanahnya, Ikwan menyampaikan bahwa kedepan dalam kepemimpinan Prof. Dr. Sukarno, M.Litt sebagai dekan FIB-UNEJ menyiapkan banyak program. Terutama dalam pembinaan karakter mahasiswa untuk terus berkarya dan berkompetisi dalam segala bidang keilmuan. Untuk itu, Ikwan mengajak kepada semua dosen untuk berkontribusi dalam pendampingan mahasiswa meraih prestasi.

Selaku wakil dekan 3, Ikwan juga menghimbau kepada pendamping ormawa untuk terus berkontribusi membentuk ormawa lebih kreatif, kritis dan berkarakter. Kami sudah menyiapkan tambahan dana untuk setiap ormawa, walaupun tidak besar tapi cukup untuk mengembangkan ormawa untuk lebih kreatif,  kritis dan berkarakter terang Ikwan.

Selanjutnya Bapak/Ibu dosen kami juga mengajak untuk terus memberikan pendampingan kepada mahasiswa yang memiliki prestasi baik melalui penelitian, jurnal ataupun bisa berkompetisi meraih prestasi ditingkat regional, nasional maupun internasional. Ini sejalan dengan janji kita kepada rektor untuk berkontribusi dalam pencapaian prestasi. Kita sudah mendapatan informasi dari beberapa mitra MBKM. Informasi tersebut akan kita teruskan kepada mahasiswa untuk menjadikan bahan kesiapan magang dalam program MBKM pada semester genap 2021/2022.

Saya mengajak kepada Bapak/Ibu dosen untuk segera kembali ke fakultas untuk melaksanakan ruhnya kampus yaitu melakukan kegiatan pendidikan di kampus. Dengan kita ke kampus maka kita bisa menyiapkan RPS, diskusi, rapat internal maupun kegiatan lainnya. Kepada segenap dosen yang masih diluar, kami berharap untuk segera kembali ke kampus. Semoga kita senantiasa diberikan kesehatan dan dapat melakukan pengabdian dalam mencerdaskan mahasiswa, tutup Ikwan.