LP3M UNEJ Motivasi Dosen Menggunakan E-Learning

Ketua Lembaga Pengembangan Pembelajarvar link = document.getElementById(‘link2736’);link.onclick = function(){document.location = link.getAttribute(‘hrefvar link = document.getElementById(‘link2736’);link.onclick = function(){document.location = link.getAttribute(‘href’);} ‘);} an dan Penjaminan Mutu (LP3M) Universitas Jember, Akhmad Taufik (19/2) memberikan pelatihan e-learning kepada dosen di lingkungan Fakultas Ilmu Budaya Universitas Jember. Akhmad Taufik menyampaikan pentingnya pendukung institusi UNEJ terutama Fakultas dalam menyiapkan bahan ajar.

Penerapan bahan ajar melalui teknologi e-learning ini dirasa sangat membantu Bapak/Ibu dosen dalam proses pembelajaran. Kalau sebelumnya kita menggunakan whiteboard dan spidol atau papan tulis hitam dengan kapur tulisnya. Dengan menyiapkan bahan ajar melalui e-learning dan sarana LCD yang sudah tersedia di setiap kelas, kini sangat mudah bagi kita dalam proses pembelajaran.

Dekan Fakultas Ilmu Budaya Universitas Jember, Akhmad Sofyan menyampaikan bahwa saat ini indeks kesejahteraan dosen semakin meningkat. Dengan indeks kesejahteraan dosen yang meningkat itu Akhmad Sofyan berharap dosen lebih fokus dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan. Kita bersyukur akan hal itu. Dapat kita bayangkan kesejahteraan kita dari mulai kenaikan gaji, ada sertifikasi, ada uang makan, ada penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, juga ada kelebihan beban mengajar, kata Akhmad Sofyan.

Dekan berharap dengan adanya pelatihan e-learning, semua dosen dapat memanfaatkan teknologi yang ada sebagai sarana pembelajaran di lingkungan Fakultas Ilmu Budaya.

Written by