Ketua Satgas Webometrics dari IPB Mengajak Perguruan Tinggi untuk Berbenah Web

[:en]IMG_7657

Ketua Satgas Webometrik dari IPB, Firman Ardiansyah memberikan pandangan pentingnya memahami webometrics dalam Workshop Internasional Universitas Jember (29/3).

Webometrics adalah suatu metode pemeringkatan perguruan tinggi seluruh dunia. Webometrics merupakan rintisan dari Cybermetrics Lab, sebuah kelompok penelitian yang masih merupakan bagian dari Consejo Superior de Investigaciones Cientificas, lembaga penelitian tebesar di Spanyol. Webometrics sendiri dalam memeringkatkan Universitas Jember berada dalam posisi ke 36 tingkat Nasional.

Untuk mendapatkan penilaian yang baik dan peringkat terbaik versi webometrics saat ini lebih bisa dipercaya, dan untuk membangun web yang baik dibutuhkan komitmen bersama dari seluruh civitas akademika terutama pimpinan Universitas, tegas Firman. Firman seraya kembali mengingat bagaimana perjuangannnya bersama tim IT yang ada di Institut Pertanian Bogor membangun websitenya. Firman bersyukur karena komitmen Pembantu Rektor I IPB untuk mendorong aktifnya website disemua unit. Setelah kami memperlajari webometircs, kami menyadari bahwa website yang bersifat nasional perlu ditingkatkan dengan menambah bahasa dengan tampilannya juga. Kami sadar bahwa yang membutuhkan informasi terkait informasi keberadaan IPB bukan hanya dari Indonesia tetapi juga dari mancanegara untuk itu kami rubah tampilannya dengan menggunakan bahasa Inggris atau dengan multi language.[:id]IMG_7657

Ketua Satgas Webometrik, Firman Ardiansyah memberikan pandangan pentingnya memahami webometrics dalam Workshop Internasional Universitas Jember (29/3).

Webometrics adalah suatu metode pemeringkatan perguruan tinggi seluruh dunia. Webometrics merupakan rintisan dari Cybermetrics Lab, sebuah kelompok penelitian yang masih merupakan bagian dari Consejo Superior de Investigaciones Cientificas, lembaga penelitian tebesar di Spanyol. Webometrics sendiri dalam memeringkatkan Universitas Jember berada dalam posisi ke 36 tingkat Nasional.[:]

Related Posts