Fakultas Sastra Yudisium 28 Sarjana Baru

Yudisium

Jember, Jumt 14 Agustus 2015

Bertempat di Ruang Aula Fakultas Sastra Dr. Hairus Salikin, M.Ed. selaku Dekan fakultas Sastra Universitas Jember meyudisium 28 mahasiswa sebagai sarjana sastra pada Acara Yudisium Sarjana Sastra Periode IV Tahun Akademik 2014/2015. Kegiatan diselenggarakan pada hari Jumat tanggal 14 Agustus 2015 di sela-sela kegiatan PK2 bagi 308 mahasiswa baru Fakultas Sastra. Hadir dalam acara tersebut jajaran pimpinan dekanat, guru besar, anggota senat, dosen, staf kependidikan, dan orang tua para yudisi. Acara yudisium di awali dengan sesi foto bersama dekan dan ketua jurusan masing-masing jurusan beserta seluruh yudisi dari masing-masing jurusan. Para yudisi setelah mengikuti acara yudisium, esoknya diwisuda oleh Rektor Universitas Jember pada hari Sabtu, 15 Agustus 2015 di Gedung Soetardjo. Setelah acara foto bersama selesai dilaksanakan, prosesi acara Yudisium Periode IV pun dilangsungkan. Dengan diiringi lagu Himne Universitas Jember, prosesi pimpinan Rapat Terbuka Yudisium pun memasuki ruangan yang terdiri atas pimpinan dekanat, para ketua jurusan, senat, dan guru besar.

Setelah Dekan Dr. Hairus Salikin, M.Ed. membuka sidang yudisium, maka Pembantu Dekan I Drs. Albert Tallapessy, M.A.,Ph.D. membacakan Keputusan Dekan Fakultas Sastra Universitas Jember Nomor: 2470/UN25.1.6/EP/2015 tentang lulusan sarjana yang di yudisium sebanyak 28 mahasiswa sekaligus pembacaan nama-nama mahasiswa peserta yudisium yang berprestasi. Jumlah lulusan dari Jurusan Sastra Inggris dengan Program Studi Sastra Inggris sebanyak 16 orang, Jurusan Sastra Indonesia Program Studi Sastra Indonesia sebanyak 8 orang, dan Jurusan Sejarah Program Studi Ilmu Sejarah sebanyak  4 orang.

Dalam Yudisium Sarjana Sastra Periode IV Tahun Akademik 2014/2015 mahasiswa berprestasi tingkat fakultas dengan predikat  Lulus Dengan Waktu Tercepat diraih oleh Rendy Adi Saputro, S.S. mahasiswa dari Jurusan Sejarah Program Studi Ilmu Sejarah dengan lama studi 4 tahun 6 bulan 8 hari, sedangkan predikat Lulus Dengan Indeks Prestasi Tertinggi diraih oleh Enike Prasetyo Wati, S.S. dari Jurusan Sastra Inggris Program Studi Sastra Inggris dengan Indeks Prestasi 3,53 (sangat memuaskan) dan masa studi 4 tahun 7 bulan 22 hari.

Selain mahasiswa berprestasi tingkat fakultas juga terdapat mahasiswa berprestasi tingkat jurusan. Pada Jurusan  Sastra Inggris Program Studi Sastra Inggris Lulus Dengan Waktu Tercepat diraih oleh Enike Prasetyo Wati, S.S. dengan masa studi 4 tahun 7 bulan 22 hari, sekaligus meraih prestasi Dengan Indeks Prestasi Tertinggi yaitu 3,53 (Sangat Memuaskan). Sementara dari Jurusan Sastra Indonesia Program Studi Sastra Indonesia mahasiswa berprestasi dengan predikat Lulus Dengan Waktu Tercepat diraih oleh Fidiar Eka Rhana, S.S. dengan masa studi 4 tahun 6 bulan 22 hari dan Indeks Prestasi 3,03 (Memuaskan) dan mahasiswa Lulus Dengan Indeks Prestasi Tertinggi diraih oleh Alim Hajar Ikramah, S.S. dengan Indeks Prestasi 3,41 (Sangat Memuaskan) dan masa studi 4 tahun 7 bulan 26 hari. Mahasiswa berprestasi pada Jurusan Sejarah Program Studi Ilmu Sejarah dengan predikat Lulus Dengan Waktu Tercepat diraih oleh Rendy Adi Saputro, S.S. dengan lama studi 4 tahun 6 bulan 8 hari dan Lulus Dengan Indeks Prestasi Tertinggi diraih oleh Fitri Wijayanti, S.S. dengan Indeks Prestasi 3,15 (Memuaskan).

Dalam sambutannya Dekan Fakultas Sastra Universitas Jember Dr. Hairus Salikin, M.Ed. memberikan pesan kepada para peserta yudisium untuk yakin dengan kemampuan diri sendiri, terutama dalam persaingan untuk tidak menjadi pengangguran dengan membuka lapangan pekerjaan baru. Walaupun begitu dekan meyakini dan menegaskan dengan memberikan motivasi bahwa para lulusan Fakultas Sastra akan meraih kesuksesan berdasarkan kompetensinya masing-masing. Dan diakhir sambutannya Dr. Hairus Salikin, M.Ed. mendoakan agar para alumni Fakultas Sastra yang baru saja diyudisium akan segera memperoleh pekerjaan dan bermanfaat bagi masyarakat lain. Sebagai penutup acara pelaksanaan yudisium, sebelum para pimpinan dekanat, ketua jurusan, senat, guru besar, dosen, dan staf kependidikan memberikan ucapan selamat kepada para peserta yudisium, UKM Paduan Suara Mahasiswa Fakultas Sastra Melodi Sastra yang berhasil menjadi Juara I Lomba Paduan Suara Mahasiswa Rektor Cup menghibur dengan lagu “Goyang Dumang” dan “Kisah Kasih di Sekolah” yang dinyanyikan sambil diiringi dengan koreografi yang rancak dan menarik hingga memperoleh applaus dan apresiasi dari seluruh peserta yudisium. (BAK)

Written by