Dekan Siap Memfasilitasi Program Kreatifitas Mahasiswa

Apel Senin, 11 Oktober 2021

Pembina Apel, Dr.Ikwan Setiawan, M.A. memberikan apresiasi atas prestasi yang diraih mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya Universitas Jember dalam berbagai kompetisi tingkat regional dan nasional.

Mahasiswa seperti Naria Nur Iftitah yang terpilih sebagai Duta Bahasa Jawa Timur dan akan mengikuti kompetisi Duta Bahasa tingkat Nasional. Diatri dalam lomba karya tulis ilmiah tingkat nasional. Ayu Novita Sari juara tiga dalam lomba karya tulis ilmiah tingkat nasional. Dan Siti Maimunah yang mendapatkan penghargaan dari USAID.

Ikwan menyampaikan bahwa :

Dekan Fakultas Ilmu Budaya Universitas Jember siap memfasilitasi mahasiswa program kreatifitas mahasiswa untuk bersaing dalam kompetisi meraih prestasi.

Selaku wakil dekan 3, Ikwan mengajak kepada segenap dosen untuk siap membantu meningkatkan kreatifitas mahasiswa. Sebagai seorang pendidik kita harus menyiapkan waktu dan pikiran kita untuk mahasiswa meraih prestasi. Sekali lagi melalui bidang tiga akademik dan kemahasiswaan, saya bersama dekanat sepakat untuk memberikan fasilitas untuk kreatifitas mahasiswa meraih prestasi, tegas Ikwan.

Untuk membantu kompetisi mahasiswa, kita menyiapkan anggaran, bahwa mahasiswa-mahasiswa yang memiliki kemampuan untuk disiapkan mengikuti berbagai kompetisi. Disamping sebagai Indikator Kinerja Utama (IKU) Perguruan Tinggi, untuk meningkatkan mutu dosen, juga untuk meningkatkan akses pendidikan.

Apel pagi ini menjadi sangat penting kita gunakan untuk tempat berdiskusi dan berkomunikasi. Dekan memberikan ruang yang lebih untuk berdiskusi dan berkomunikasi dalam menyelesaikan segala persoalan yang ada. Kami selaku pimpinan merasa bersyukur dan bertierimakasih kepada segenap dosen dan karyawan yang terus berdedikasi dengan baik, terlebih dimasa pandemi yang belum berakhir ini.

Sebagai bentuk apresiasi itu, dekanat sebulan sekali menyiapkan coffe morning setelah apel Senin. Dengan adanya coffe morning setiap bulan sekali diharapkan dapat terjalin kebersamaan dan menyelesaikan segala hal yang tidak diinginkan. (/bob)

Written by