Dekan Mendorong Jurusan dan Prodi Menuju Kampus Internasional

Alhamdulillah semakin hari keadaan pandemi semakin baik, walaupun di beberapa daerah masih ada penanganan secara intensif, semoga kita semakin sehat. Demikian disampaikan dekan , Prof. Dr. Sukarno, M.Litt pada apel Senin, 6 Desember 2021 di Aula Sutan Takdir Alisyahbana Fakultas Ilmu Budaya Universitas Jember,

Dekan menghimbau pada tim teknis untuk menyiapkan peralatan lebih baik dalam berbagai pelaksanaan kegiatan, termasuk apel Senin. Apabila ada kendala maka segera dikomunikasikan baik terkait kendala alat maupun kendala teknis seperti jaringan dll.

Apel pagi yang kita laksanakan ini diikuti baik secara luring maupun daring oleh Bapak/Ibu dosen dari rumahnya masing-masing. Maka kepada tim teknisi untuk mempersiapkannya dengan baik. Pergunakan alat-alat sesuai fungsinya.

Waktu sepertinya berjalan dengan cepat, kami mengingatkan kepada Bapak/Ibu dosen bahwa tanggal 6 sudah memasuki Minggu tenang. Kami perkirakan bagi Bapak/Ibu dosen yang sudah memenuhi 14 kali tatap muka untuk menyiapkan evaluasi ujian akhir semester.

Dari sisi jumlah terkait kegiatan BKD, dosen dituntut untuk mempublikasikan jurnal baik mandiri maupun kelompok baik publikasi nasional maupun internasional. Sebagai payung, fakultas mendorong untuk melaksanakan publikasi baik buku maupun jurnal.

Berbagai kegiatan mahasiswa sudah dipersiapkan baik oleh jurusan/prodi dalam rangka meningkatkan kompetisi.

Bulan Januari sudah harus dipilah. Untuk jurnal akan kita dorong untuk membuat abstrak. Kita berharap bahwa walaupun proses itu perlu, tetapi yang terpenting itu outcome atau hasilnya.

Terkait dengan kerjasama, dekan juga mendorong kepada jurusan/prodi untuk terus melakukan kerjasama dengan pihak-pihak terkait dengan baik.

Payung yang keempat adalah terkait peningkatan untuk mendorong jurusan/prodi untuk bisa menuju tingkat internasional. Seperti yang sedang dilakukan oleh jurusan Sastra Inggris.

Berbicara kurikulum tidak lepas dari ruang belajar. Tentu ruang yang kurang baik perlu dilakukan renovasi dan pembenahan. Sehingga ciri dari Fakultas Ilmu Budaya harus ada dan dipertahankan.