Dekan Sosialisasikan 4 Program Kerja

Dekan, Prof. Sukarno, M.Litt. pada Senin, 13 Desember 2021 memimpin apel secara hybrid yang diikuti PNS di lingkungan Fakultas Ilmu Budaya Universitas Jember. Apel pagi di Aula Sutan Takdir Alisyahbana FIB UNEJ dilengkapi dengan videotron.

Dalam amanatnya Sukarno menjelaskan 4 program kerjanya 4 tahun kedepan, yaitu:

  1. Program percepatan akreditasi program studi yang unggul dan internasional
  2. Program penguatan mahasiswa berprestasi, aktif dan unggul
  3. Program penguatan publikasi ilmiah
  4. Program penguatan kerja sama kemitraan

Kita sudah memiliki 3 program studi dengan akreditasi A dengan nilai baik dan belum unggul. Kedepan kita akan mendorong percepatan program studi yang terakreditasi A bisa menjadi unggul dan juga internasional. Terutama untuk Jurusan Sastra Inggris. Untuk itu kita akan segera menyiapkan segala sesuatunya dan untuk menuju penilaian internasional tentu dibutuhkan kerja keras dan peran dari semuanya, terang Sukarno.

Sebagai penunjang penguatan program mahasiswa berprestasi, aktif dan unggul, ini bidangnya wadek 3. Kita berharap mahasiswa yang memiliki potensi prestasi untuk terus kita bantu dan kita dorong bisa berkompetisi baik nasional maupun internasional.

Program penguatan publikasi ilmiah, kita juga mendorong kepada dosen untuk meningkatkan mutu output dari jurnal ilmiah.

Bahwa dalam rangka menunjang program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), kita akan terus meningkatkan kerja sama dengan berbagai mitra. Seminggu yang lalu, mitra dari Pemda Bondowoso menghubungi kita untuk bisa melakukan kerjasama. Kami mohon kepada jurusan Sastra Indonesia dan Sejarah untuk bisa menindaklanjutinya, pinta Sukarno.

 

Written by