Dekan Membuka Pelatihan MC Bagi Pegawai FIB

Penyebutan nama dan gelar supaya dibacakan dengan benar, itu semua dapat dilakukan bila jam terbangnya banyak. Demikian disampaikan Dekan FIB, Prof.Dr.Sukarno, M.Litt. (18/10) saat membuka pelatihan MC bagi karyawan Fakultas Ilmu Budaya Universitas Jember.

Pelatihan MC bertempat di ruang Sidang FIB dalam rangka untuk meningkatkan kapasitas pegawai terbiasa berbicara didepan umum.

Kalau dalam apel kita sudah membiasakan MC dengan bergantian. Maka melalui pelatihan ini diharapkan sudah tidak grogi lagi dan semakin banyak berlatih diharapkan semakin lebih baik lagi.

Agenda internasional sebenarnya sudah dirancang sejak April, namun baru bisa terlaksana pada hari ini, kata Dekan.

Dekan memberikan apresiasi kepada pemateri dimana mereka adalah ahli seremonial dan tata acara, yaitu Prof.Dr. Hairus Salikin, M.Ed dan Dra. A Erna Rochiyati S, M.Hum.

Sementara Sunarlan, S.S., M.Si selaku pembina sumber daya manusia menyampaikan pelatihan ini sebagai upaya meningkatkan kapasitas pegawai di dingkungan Fakultas Ilmu Budaya Universitas Jember. Sunarlan berharap pegawai yang mengikuti pelatihan Public Speaking dan MC setelahnya dapat menjalankan tugasnya ketika menjadi MC sudah tidak terjadi kesalahan. Sunarlan menutup pelatihan dengan memberikan apresiasi applous kepada pemateri.

Written by