Prosedur Pelayanan Akademik dan Kemahasiswaan FIB

Untuk menunjang pelayanan Akademik dan Kemahasiswaan bagi Mahasiswa dalam masa pandemi Covid-19 maka permintaan layanan bisa dilakukan secara daring (online) dengan cara mengisi form dibawah ini.


PELAYANAN AKADEMIK

  1. Permohonan Surat Keterangan LulusAlur Kerja
  2. Permohonan Surat Tugas Pembimbing Skripsi/TesisAlur Kerja
  3. Permohonan Surat Tugas Penguji Skripsi/TesisAlur Kerja
  4. Permohonan Pendaftaran WisudaAlur Kerja
  5. Permohonan Surat Keterangan Bebas PustakaAlur Kerja
  6. Permohonan Surat Pengantar Pengiriman Skripsi/TesisAlur Kerja
  7. Permohonan Surat Pengantar Pemrograman Alur Kerja
  8. Permohonan SK Dekan Tentang Tim Penguji Seminar Proposal Skripsi/TesisAlur Kerja
  9. Permohonan SK Dekan Tentang Tim Penguji Seminar Hasil atau Sidang Skripsi/TesisAlur Kerja
  10. Permohonan Surat Pernyataan Penyelesaian Bimbingan Skripsi/Tesis (U1)Alur Kerja
  11. Permohonan Tanda Terima Penyerahan Skripsi/Tesis dan Kesanggupan Menguji (U2)Alur Kerja
  12. Permohonan Pemutihan Presensi PerkuliahanAlur Kerja


PELAYANAN KEMAHASISWAAN

  1. Permohonan Surat Keterangan Aktif Kuliah untuk perpanjangan tunjangan anak PNS/TNI/POLRI/BUMN/BUMD
  2. Permohonan Surat Keterangan Aktif Kuliah Regular
  3. Permohonan Surat Pengantar Kehilangan KTM
  4. Permohonan Surat Dispensasi Tidak Mengikuti Kuliah
  5. Permohonan Surat Tugas Untuk Mengikuti Kegiatan Mahasiswa Mandiri
  6. Permohonan Surat Keterangan Tidak Menerima Beasiswa Lain
  7. Permohonan Peminjaman Alat dan Perlengkapan
  8. Biodata Alumni FIB
  9. Pendaftaran PKKMB yang tidak lolos tahun 2019
  10. Permohonan Dana Sosial

Dokumen dapat diambil / dikirim sesuai dengan pilihan yang tersedia di form isian.
Permohonan akan segera diproses maksimal 3 hari kerja (diluar hari libur / libur nasional).

 

Kasubbag Akademik, Kemahasiswaan, dan Alumni

Untuk pertanyaan dan keterangan lebih lanjut bisa menghubungi via surel ke
akademik.fib@unej.ac.id atau mawa.fib@unej.ac.id

Written by 

62 Replies to “Prosedur Pelayanan Akademik dan Kemahasiswaan FIB”

  1. Assalamualaikum wr.wb..
    Saya ingin meminta surat keterangan aktif kuliah untuk pengajuan beasiswa..
    Nama: Firdatul Masyruroh
    NIM: 190110201083
    Prodi: Sastra Indonesia
    Terimakasih..
    Waalaikumsalam wr.wb..

  2. Assalamualaikum, saya ingin bertanya apakah masih bisa mendaftar pembebasan ukt? Krn sy kmarin sudah daftar tp namanya tidak tercantum. Saya mahasiswa semester akhir, sudah sidang bulan Mei tinggal menunggu entry nilai.

    1. Assalamualaikum wr wb. Mhon maaf bapak, saya fiki hidayat 150110201061 prodi sastra indonesia ingin mengupdate data NIK saya, atas perhatiaanya terima kasih

  3. Assalammualaikum wr.wb

    Kalau surat permohonan magang tidak bisa dilakukan secara daring, apakah mahasiswa boleh langsung mengurusnya ke kampus?
    Terimakasih🙏

  4. Assalamualaikum bapak untuk regulasi alternatif pembayaran ukt formulirnya bsa didownload dmna bapak, soalnya d sister tdak tersedia mhon pencerahannya?
    Terima kasih

  5. Permisi bapak, apakah menyediakan surat pembatalan KKN juga ya? Saya butuh karena tidak bisa ikut KKN yang berlangsung sekarang dan sudah terlanjur daftar. DPL saya juga sudah memberi tahu kalau bisa mengambil surat pembatalan KKN di akademik. Apakah saya pribadi perlu datang langsung ya pak? Mohon informasinya. Terima kasih.

  6. Pak minta tolong untuk di proses punya saya atas nama Gio Pramanda Galaxi, mengenai pendaftaran wisuda, dan saya sudah mengisi formnya. Terimakasih pak

  7. Assalamualaikum
    Saya sudah mengisi form permohonan surat keterangan aktif kuliah reguler untuk perpanjangan ukt beasiswa daerah. Kira-kira berapa hari jadinya pak? Terimakasih 🙏

  8. Assalamualaikum
    Mohon maaf pak
    Saya melakukan KRS tetapi kelas sudah penuh,
    Bagaimana selanjutnya pak..?
    Mengingat alamat saya diluar kota

    Terima kasih🙏

  9. Selamat pagi, Min. mau bertanya bantuan kuota dari provider dan juga pemerintah kan harus didatakan melalui pihak kampus. dan untuk provider 3 (jika tidak salah) sendiri paling lambat tanggal 31 agustus besok. bagaimana ya tata cara mendaftarkan nomor untuk menerima bantuan kuota di UNEJ?

  10. Assalamualaikum
    Saya Abdul Ghaniy Rosyidin nim 170110401039. Pak saya mau merubah alamat email yang ada di sister, caranya bagaimana? apa bisa dilakukan secara online?

  11. Permisi pak saya Muli’at Harosan mau tanya. Untuk perubahan di biodata mahasiswa pada bagian Email kan sudah saya ganti, tapi ketika di save yang tercantum tetap Email sebelumnya. Bagaimana ya pak? mohon untuk arahannya
    Terima kasih banyak

  12. Assalamualaikum
    Saya Andriyani dari Sastra Indonesia 2018. Kalau mau meminta surat berkelakuan baik dari fakultas harus memilih yang mana ya?
    Terimakasih

  13. Assalamualaikum,
    Saya mahasiswa baru dari jurusan sastra indonesia. Saya ingin bertanya tentang daftar mata kuliah yang harus saya ambil saat krs. Karena daftar yang kemarin dikirim lewat telegram tidak dapat dibuka.
    Mohon bantuan…

  14. Assalamualaikum
    Saya Novian Tri Pranata dari Sastra Indonesia, tiga hari lalu saya sudah mengajukan surat keterangan tidak menerima beasiswa, kira-kira selesainya kapan ya?

  15. Assalamualaikum
    Saya sudah mengisi form Permohonan Surat Keterangan Aktif Kuliah untuk perpanjangan tunjangan anak PNS/TNI/POLRI/BUMN/BUMD. Kira-kira berapa hari jadinya pak? Terimakasih

  16. Assalamualaikum pak, permisi, saya Alfian Program studi sejarah, ingin mengapdate data nomer telepon dan email yang baru pak. Saya telah melakukan perubahan di biodata mahasiswa untuk nomer telepon dan email yg baru dan sudah saya ganti, namun ketika di save yang tercantum tetap Email dan no.telepon sebelumnya. Bagaimana ngge pak? Terimakasih banyak

  17. Assalamu’alaikum .. pak saya mau bertanya , jika saya ingin mengganti nomer telpon dikarenakan suatu alasan, dikonfirmasikan ke siapa ngge pak? Agar masih bisa dapat bantuan kuota kemdikbud. Matur nuwun wassalamu’alaikum

  18. Assalamualaikum wr wb , saya mau mengurusi presensi yang gagal terecord bahasa belanda A, dari tanggal 26 November 2020 dan 03 Desember 2020.
    Nama : Oktarina dwi krisdinata
    Nim : 170110201026
    Jurusan : Sastra Indonesia
    Kelas : Bahasa Belanda A
    Dosen : Madarsih
    Sudah diberikan izin oleh dosen tersebut mohon dilayani.

  19. Assalamualaikum, pak saya laili rizqiatul Aisyah mahasiswa magister angkatan 2016, saya ingin mengajukan permohonan pendaftaran wisuda, saya harus mengisi form dimana nggeh?
    terimakasih

  20. Assalamualaikum pak.

    Mohon maaf apabila mengganggu waktu bapak.

    Saya Andriyani mahasiswa FIB jurusan Sastra Indonesia NIM 180110201002.

    Saya ingin bertanya apakah bisa saya meminta surat rekomendasi dari dekan?
    Sebagai persyaratan mengikuti kegiatan Kampus Mengajar dari Kemendikbud. Apabila diijinkan berikut saya lampirkan format surat dari kemendikbud yang akan saya kirim lewat wa.

    Terimakasih atas waktunya.

  21. Assalamualaikum pak. Saya Diatri Hyar P. NIM 180110401002. Maaf mengganggu. Saya ingin mengajukan permohonan nomor sertifikat kepengurusan PSM periode 2019/2020. Bagaimana ya? Mohon bantuannya. Terima kasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *