Dekan FIB Dengan Berat Melapas Prof. Novi Anoegrajekti Pindah ke UNJ

Dekan Fakultas Ilmu Budaya Universitas Jember, Prof. Dr. Akhmad Sofyan, M.Hum (26/8) merasa sangat berat melepas pindah tugas koleganya, Prof.Dr. Novi Anoegrajekti, M.Hum ke Fakultas Budaya dan Seni Universitas Negeri Jakarta (FBS-UNJ).

Pelepasan Prof. Novi Anoegrajekti, M.Hum dilakukan secara daring bersamaan dengan acara peluncuran buku “Sastra Pariwisata: Karya Kreatif, Inovasi Kritik, Dan Industri Kreatif” yang diikuti 220 peserta dari seluruh Indonesia.

Prof. Novi sudah lama mengajukan pindah tugas untuk mengikuti tugas suaminya di Jakarta dan baru pada kepemimpinan Prof.Sofyan terlaksana.

Selama 32 tahun menjadi kolega Mbak Novi, saya merasa telah menjadi sahabat dan kolega yang saling mengerti keadaan luar dalam, kata Prof. Sofyan.

Selama dalam satu naungan Fakultas Ilmu Budaya Universitas Jember kami merasa telah menjadi satu keluarga, sahabat, dan kolega sehingga tidaklah perlu saya minta maaf dan sebaliknya, kata Dekan FIB. Karena sebagai sahabat dan kolega, kita tidak ada yang salah dan semua benar. Dengan penuh berat hati dan gundah gulana kami berharap semoga kepindahan Mbak Novi dapat diterima di UNJ dan lebih sukses lagi di Jakarta untuk mengikuti sang pujaan hati lainnya, terang Dekan FIB. Manakala dalam perjalanan tugas di Jakarta, Mbak Novi ingin kembali lagi, kami dengan senang hati akan menerimanya, tegas Prof. Sofyan.

Keberatan Prof. Sofyan melepas pindah tugasnya Prof. Novi sebenarnya telah ditunjukkan ketika masih dalam proses. Saya sudah beberapa kali berharap agar Prof. Novi bisa menangguhkan pengajuannya untuk pindah tugas, kata Dekan FIB. “Ketika pengajuan surat pindah Mbak Novi, waktu itu saya tidak langsung tanda tangan atau memberikan respon, sampai Mbak Novi sempat menegur saya”, kata Prof. Sofyan. Saya baru menyetujui dan menandatangani dan mengirimkan surat permohonan pindah tugasnya Mbak Novi saat di UNJ berganti rektor. Terang saja surat permohonan dikembalikan karena dalam surat masih ditujukan kepada rektor UNJ lama. Saya juga berharap dua kemungkinan, pertama Mbak Novi menangguhkan permohonan pindah tugas dan yang kedua Rektor UNJ tidak bersedia menerima pindah tugasnya Mbak Novi, kata Dekan FIB.

Ternyata permohonan pindah tugas tetap dilakukan Mbak Novi, dan Rektor UNJ bersedia menerima Mbak Novi. Akhirnya dengan berat hati kami melepas pindah tugas Mbak Novi dengan harapan tetap diberikan kesehatan dan sukses dalam menjalankan tugas di Universitas Negeri Jakarta, kata Dekan FIB.

Dekan FBS-UNJ, Dr. Liliana Muliastuti, M.Pd mendengar kegundah gulanaan dekan FIB-UNEJ melepas Prof. Novi Anoegrajekti, M.Hum merasa sangat terharu dan mengatakan FBS-UNJ sangat senang dan terbuka menyambut kehadiran Mbak Novi.

Written by