Damainya Suasana UKM Fakultas Sastra Universitas Jember

IMG_3945Pagi ini Kamis, 21 Mei 2015  saya langkahkan kaki menuju Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Fakultas Sastra yang katanya sudah dipasang pavling di halaman UKM. Benar saja, UKM Sastra sepertinya damai, lebih bersih dan ndah dipandang mata.

Gedung UKM yang dulu sempat kejatuhan pohon yang kena puting beliung ketika hujan lebat disertai angin dulu, baca di akademiksastra.staff.unej.ac.id 

UKM Sastra kini sudah bagus dan harum, sudah ditempati oleh mahasiswa untuk melakukan kegiatan ekstrakurikuler mereka.

Kalau tidak salah UKM di Fakultas Sastra berjumlah 7 UKM, yaitu:

  1. UKM SWAPENKA
  2. UKM IMASIND
  3. UKM EDSA
  4. UKM HIMAFISI
  5. UKM LEKFAS
  6. UKM LPMS dan
  7. UKM PMS

Pihak kampus sudah melakukan perbaikan dan pembenahan lahan depan UKM dengan memasang pavling namun selalu menjaga Sastra untuk tetap sejuk dengan memotong batang-batang pohon yang sudah tua dan dikhawatirkan akan patah sehingga membahayakan civitas akademika, kata Dra. Latifatul Izzah, M.Hum selaku Pembantu Dekan II. Kami akan terus membenahi kampus Sastra sehingga menjadi lebih baik, lihat saja kami sudah membangun taman-taman dan gazebo yang representative untuk tempat interaksi mahasiswa dalam berdiskusi dan kami lengkapi dengan layanan wfi untuk internet. UKM yang dulunya rusak, sudah kami perbaiki dan kami bersihkan dengan memasang pavling dan taman yang baik pula. Kami mohon bantuan dari semua mahasiswa terutama UKM untuk membantu menjaga kebersihan dan keindahan serta menjaga UKM dari corat-coret yang merusak pemandangan, tegas Bu Iik (Latifatul Izzah).

Sementara itu, Kodriah, SE selaku kasubbag kemahasiswaan selalu memantau kegiatan UKM yang ada Fakultas Sastra untuk dapatnya membantu menjaga kebersihan dan lingkungan. Kami berharap mahasiswa terus beraktivitas dengan baik guna menumbuhkan daya kreativitas mereka dalam berorganisasi di kampus.

Salah satu ketua EDSA, Saka mengatakan UKMnya dalam waktu dekat akan melakukan semacam amal pendidikan dengan menerjunkan anggota EDSA untuk melatih diri dalam pembelajaran di sekolah-sekolah. Untuk rencana amal pendidikan, Saka masih memikirkan waktu dan tempatnya, mungkin kami akan melakukan amal pendidikan ini di daerah Panti-Jember, terang Saka. Kami berharap adanya peranan dan tentu saja bantuan dari pimpinan Fakultas Sastra dalam suksesnya kegiatan UKM kami, karena menurut Saka program amal pendidikan ini disamping menumbuh kembangkan kepedulian mahasiswa kepada masyarakat, tentu saja membawa nama baik Fakultas Sastra, tegas Saka.

Kami menginginkan adanya sinergi yang baik dari semua unsur UKM dengan pimpinan Fakultas Sastra yang dirasa masih kurang untuk membentuk UKM yang lebih baik lagi. Saka yang mewakili UKM EDSA juga “berterimakasih sudah mendapatkan gedung baru untuk kegiatan UKM-nya walaupun dirasa cat-cat gedung di Sastra terlalu menor”, celoteh Saka. (/bob)

Baca Juga :

 

Written by 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *