• Layanan Prima
  • Layanan Akademik
  • Layanan Non-Akademik
  • Layanan Alumni

Layanan Prima

FIB UNEJ berupaya memberikan layanan dengan sepenuh hati tanpa gratifikasi atau imbalan atas layanan yang diberikan. Kami memberikan layanan secara PRIMA, yakni layanan yang bersifat Profesional, Responsif, Inovatif, Modern, dan Millennial.

   

Layanan Akademik

Berbagai kemudahan layanan akademik yang dapat diakses mahasiswa antara lain meliputi: (a) layanan bimbingan akadamik oleh Dosen Pembimbing Akademik (DPA), (b) layanan perkuliahan (daftar hadir, akses materi, evaluasi, jadwal perkuliahan, pergantian kelas dan berbagai informasi lainnya) melalui media Sistem Informasi Terintergrasi (Sister) Universitas Jember, dan berbagai layanan untuk mahasiswa yang disediakan melalui Sistem Layanan Online (SILON) FIB UNEJ yang mencakup:

Layanan Tugas Akhir (dilayani melalui SILON)

  1. Pengajuan Proposal Tugas akhir (Penetapan Pembimbing)
  2. Pengajuan ujian proposal (Uji-pro)
  3. Pengajuan ujan hasil (Uji-has)
  4. Pengajuan ujian akhir (Uji-khir) atau Sidang
  5. Revisi Tugas Akhir
  6. Pengesahan Tugas Akhir
  7. Pengajuan Surat Keterangan Lulus (SKL)
  8. Pengajuan Surat Keterangan Aktif Kuliah
  9. Layanan aduan mahasiswa

Bagi dosen dan mahasiswa yang mengalami kendala presensi kuliah (tidak terecord di sister) dapat melakukan pengajuan pemutihan dengan melampirkan screenshot persetujuan dosen dan mengisi gform Layanan Pengajuan Pemutihan

Layanan Non-Akademik

Layanan non-akademik bagi mahasiswa antara lain layanan kesehatan (fisik dan mental), layanan parkir kendaraan, layanan sosial, dan layanan pengembangan bakat dan minat.

Layanan Alumni

Layanan untuk alumni antara terdapat ikatan alumni mahasiswa prodi, mahaiswa FIB, dan ikatana Alumni Universitas Jember. Melalui ikatan alumni, para lulusan dapat saling bertukar informasi berkaitan dengan berbagai hal. FIB UNEJ juga menyediakan layanan legalisir ijazah via on line (dalam proses).