Dies Natalis ke-57: Mendarmabaktikan UNEJ Untuk Mengisi Kemerdekaan

Sebuah kota kecil Jember dengan dedikasi dan perjuangan Universitas Jember terus berkontribusi untuk Indonesia lebih maju dan lebih maju. Demikian disampaikan rektor, Dr. Ir. Iwan Taruna, M.Eng dalam Dies Natalis ke-57 Universitas Jember dalam apel yang dilaksanakan secara hybrid (luring dan daring).

Rektor Universitas Jember dalam sambutannya menyampaikan:

Dies Natalis ke-57 Universitas Jember bertepatan dengan hari Pahlawan 10 November 2021. Kita bisa mengambil hikmah dari perjuangan para pahlawan dan para pendiri Universitas Jember. Dengan semangat perjuangan para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan bangsa, dan pendiri Triump Viraat berjuang untuk mendirikan lembaga tercinta Universitas Jember. Sama seperti para pejuang kemerdekaan pada masanya mereka berjuang untuk kemerdekaan. Dimasa sekarang, dengan semua dedikasi yang kita miliki, Universitas Jember terus berkontribusi untuk mewujudkan cita-cita kemajuan bangsa. Dengan semangat Dies Natalis ke-57, kita darmabaktikan UNEJ Untuk Mengisi Kemerdekaan.

Dengan tema dies natalis ke-57  UNEJ mengambil tema “Kampus Gotong Royong untuk Indonesia Maju”. Dengan kebersamaan dan gotong-royong akan lebih mempercepat kemajuan Universitas Jember, memberikan kontribusi nyata dalam kehidupan masyarakat, bangsa dan negara. Barangkali kenikmatan itu tidak sekedar mengabdi dan menyumbangkan ilmu, prestasi dan segala yang kita miliki. Kenikmatan itu kita harapkan dapat bermanfaat pada kehidupan masyarakat baik di dunia maupun diakhirat. Dengan semangat gotong-royong itu kita lestarikan nilai-nilai luhur dari para pahlawan.

Mari kita terus berubah untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada stakeholder. Kita berusaha mewujudkan cita-cita pendiri Universitas Jember. Tentu dengan tuntutan jaman sudah sewajarnya kita sebagai generasi yang menjalankan untuk berintegrasi untuk lembaga kita lebih maju. Untuk memperbaiki itu kita melakukan character building dan lainnya itu sebagai tuntutan dalam menjalankan badan layanan umum. Untuk itu, saya mengajak kepada segenap civitas akademika Universitas Jember untuk berintegritas bersama memajukan Universitas Jember. Dengan semangat dies natalis harapan kedepan kita mendapatkan ridlo dari Alloh SWT.

Dekan Fakultas Ilmu Budaya Universitas Jember, Prof. Dr. Sukarno, M.Litt bersama pimpinan dan tenaga kependidikan mengikuti apel Dies Natalis ke-57 Universitas Jember di Aula Sutan Takdir Alisyahbana. Selesai apel di adakan tasyakuran Dies Natalis ke-57 Universitas Jember. (/bob)

 

Written by