Video Tata Cara Pendaftaran SBMPTN 2015 Lengkap

Video SBMPTN – Melalui Video untuk Tata melalui Cara khusus Pendaftaran jalur SBMPTN tahun 2015 LihatVideonya secara Lengkap SBMPTN, special Pendaftaran Jalur SBMPTN. Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri merupakan seleksi yang diadakan secara tertulis oleh pemerintah setempat tujuannya agar bisa menyaring mahasiswa baru yang ingin kuliah di Perguruan Tinggi Negeri.
Seperti biasa pada kesempatan kali ini akan membahas dan fokus pada proses Pendaftaran SBMPTN tetapi jika sebelumnya kita hanya membahas mengenai tutorial tertulis kali ini bersama Populer Web TV Chanel pendidikan YouTube milik situs kami akan memberikan Tata Cara Pendaftaran Kepada anda semua melalui Video tujuannya adalah agar memudahkan anda memahami secara nyata Cara Pendaftaran SBMPTN.
Video Tata Cara Pendaftaran SBMPTN
Nah sebelum melanjutkan beberapa info mengenai Video SBMPTN berikut ini adalah Sosialisa bagi anda yang belum mengetahui bagaimana cara untuk mengikuti semua petunjuk SBMPTN yang telah disebutkan sebelumnya untuk itu silahkan langsung saja ikuti semua petunjuk Video yang dimaksud sekaligus menjadi awal untuk pembahasan kali ini.


Perlu diingat bahwa Sumber Video Kami dapatkan melalui situs resmi Download.SBMPTN.or.id tetapi untuk memudahkan para pembaca admin sedikit memberikan sentuhan kreatif dengan mengupload semua Video yang ada melalui situs YouTube tujuannya adalah agar mereka bisa langsung nonton secara online tanpa harus ribet untuk mendownload.

Ada beberapa kelebihan dari tutorial Video diatannya anda akan lebih mudah mengerti maksud dan tujuan serta menunjukan lebih cepat caranya, tetapi Video yang di Upload belum menggunakan Suara jadi anda bisa memahami maksud pada gambar, secara umum ada sekitar 10 Video dalam proses Pendaftaran mulai dari Situs resmi sampai cetak kartu peserta untuk itu silahkan simak info Video Tata Cara Pendaftaran SBMPTN 2015Lengkap.
1. Halaman Utama Situs SBMPTN
Jika anda mengakses situs pendaftaran anda akan menemukan halaman depan melalui www.sbmptn.or.id kemudian pilih proses seleksi seperti pada Video dibawah ini untuk lebih jelas langsung saja.


2. Pendaftaran KAP dan PIN SBMPTN

Nah bagi anda yang ingin mengikuti seleksi SBMPTN harus mengikuti cara Pendaftaran KAP dan PIN melalui situs Pendaftaran.SBMPTN.or.id seperti pada Video dibawah ini.

 

3. Pendaftaran Pin Untuk Peserta SNMPTN Ikut SBMPTN Lagi.

Jika anda salah satu peserta SNMPTN yang tidak lulus anda bisa mengikuti SBMPTN melalui situs resminya jadi segera daftarkan dan kemudian untuk Pendaftaran Pin Peserta SNMPTN sedikit berbeda jadi ikuti juga petunjuk Videonya dibawah ini.


 
4. Pencetakan Slip Pembayaran SBMPTN.

Untuk anda yang bukan pendaftaran Beasiswa Bidik Misi, diharuskan membayar uang pendaftaran melalui bank Mandiri atau bank BNI, sebesar 100 rb setelah itu anda harus mencetak bukti pembayaran melalui situs Pendaftaran.SBMPTN.or.id untuk lebih jelas silahkan lihat seperti pada Video berikut ini.

 


5. Proses Login SBMPTN.

Eeeee sampai lupa untuk memberikan cara utama login melalui situs Pendaftaran.SBMPTN.or.id padahal ini merupakan poin untuk anda login untuk itu anda bisa ikuti semua proses Login seperti pada panduan Video SBMPTN berikut ini dibawah untuk lebih lengkapnya.


6. Unggah Foto SBMPTN.

Kalau membahas mengenai Unggah Foto SBMPTN ini jadi inget waktu semasa admin ikut seleksi pas tes entah mungkin karena tidak bisa mengkopres foto ada salah satu peserta menggunakan Foto Kucing di kartu pesertannya, hahaha jangan sampai ini terjadi maka dari itu admin akan memberikan cara untuk unggah Foto pada Formulir SBMPTN berikut Videonnya.

7. Pengisian Biodata SBMPTN.

Jika anda kesulitan dalam proses Pengisian Biodata atau anda kurang memahami maksud dari cara Pengisian Formulir anda bisa mengikuti petunjuk mengenai Pengisian Biodata melalui Video SBMPTN dibawah ini.

 

8. Pengisian Borang SBMPTN.

Masih banyak yang bingung dalam proses pengisian Borang pada Formulir Pendaftaran.SBMPTN.or.id jika anda mengalami hal sama mungkin admin memiliki solusinnya dengan memperhatikan Video SBMPTN berikut ini harapanya bisa memberikan petunjuka bagi yang masih bingung cara pengisian Borannya untuk itu simak selengkapnya.

 

9. Borang dan Data Pendidikan SBMPTN.

Nah tahap pengisian Borang dan Pendidikan ini tidak jauh berbeda dengan info pengisian borang secara umum hanya saja ini lebih dispesifikasi lagi, jadi bagi anda yang masih bingung langsung saja lihat cara pengisian melalui Video SBMPTN berikut ini.

 

10. Pilih Tempat Ujian dan Prodi SBMPTN.

Jika anda mencapai tahap ini berarti proses pendaftaran hampir selesai karena untuk satu ini anda harus mengisi dengan benar pemilihan tempat dan Prodi yang akan diambil untuk lebih jelas simak Video SBMPTN berikut ini.

 

11. Borang Kompirmasi Data SBMPTN.

Jika semua borang telah terisi dengan benar sesuai dengan petunjuk maka proses selanjutnya adalah anda harus mengkompirmasi Data Borang, Bagaimana ? berikut Video SBMPTN dibawah ini.

 


12. Cetak Kartu Peserta SBMPTN.

Ini merupakan proses akhir dari pendaftaran SBMPTN jadi bagi anda yang sudah selesai harus mencetak Kartu Peserta SBMPTN setelah semua selesai, hal ini ditujukan untuk tanda bukti anda sudah menjadi peserta SBMPTN dan dibawa saat tes untuk lebih jelas simak selengkapnya dibawah ini Video SBMPTN.

 

 

Jika anda sudah selesai mencetak hapan selanjutnya adalah memastikan kapan tes dilaksanakan, setelah semua sudah selesai maka selanjutnya satu hari sebelum SBMPTN dilaksanakan anda harus cek tempat tes, pastikan semua berkas seperti kartu pelajar, kk, kartu peserta, bukti pembayaran dibawah pada saat tes dan menyiapkan alat tulis untuk mengerjakan seperti pensil, penghapus dan penggaris.
Silahkan ikuti semua prosedur pendaftaran ini akan menjadi yang terlengkap yang bisa anda gunakan sebagai petunjuk pendaftaran, dari beberapa ini diatas maka dapat disimpulkan bahwa untuk mendaftar anda harus memahami cara Pendaftaran dan bagi yang belum mengerti Video SBMPTN ini bisa dijadikan alternatif petunjuk.
Jika terbukti mendapatkan respon positif dari pembaca kedepan Populer Web TV akan meningkatkan kembali Video seperti menambah Audio dan memperjelas gambar dan tayangan, semoga bisa memberikan manfaat, admin doakan semoga kalian semua bisa lulus SBMPTN dengan murni sesuai yang diharapkan, jangan lupa untuk belajar terima kasih salam sukses untuk kita semua.

Written by