Video Karya Mahasiswa “RONCE”

ronce

RONCE

Tiga hari kedepan adalah hari pernikahan Puspa dan Satrio, selayaknya pengantin yang menganut adat jawa mereka mengalami masa pingitan.

Dua hari sebelum Puspa meninggalkan status lajang, ia mendengar obrolan ibu dengan teman arisannya yang malah membuat puspa waswas terhadap pernikahannya nanti.

Di rumah Satrio suasana hari terakhir sebelum pernikahan semakin terasa, terutama ketika teman-teman Satrio datang sebagai para bujang untuk yang terakhir, wejangan dan guyonan Satrio dapatkan dari obrolan pria tersebut.

Hingga di malam pertama setelah pernikahan, mereka bertemu pada satu ruang dimana obrolan akan kesucian pengantin yang mereka dengar sebelum pernikahan benar-benar mereka rasakan malam itu.

 

RONCE

Hasil kayra mahasiswa Program Studi Televisi dan Film (PSTF) dalam rangka memenuhi tugas mata kuliah Videografi 3.

Posisi Dra. Latifatul Izzah, M.Hum yang juga Pembantu Dekan II Fakultas Sastra Universitas Jember berperan sebagai ibu Puspa yang suka ngerumpi dengan teman-teman arisannya.

Posisi Puspa menjelang pernikahan sudah tidak perawan lagi.

Yang menjadi persoalan, ibunya tidak mengetahui kondisi Puspa begitu juga calon suaminya kerena Puspa hamil dengan pria lain.

Written by