Tracer Study Menjadi Syarat Pengambilan Ijazah

Fakultas Ilmu Budaya Universitas Jember kembali melepas alumninya pada sidang terbuka Yudisium Sarjana Periode V Tahun Akademik 2022/2023 pada hari Kamis, 9 Maret 2023 di Aula Sutan Takdir Alisyahbana.
Dekan Fakultas Ilmu Budaya Universitas Jember, Prof. Dr. Sukarno, M.Litt menyampaikan rasa syukur dan apresiasi kepada segenap orang tua dan para yudisi yang telah berhasil melampau fase menjadi mahasiswa. “Yudisium ini bukan langkah akhir Anda, dimana Fase berikutnya Anda sekalian akan memasuki dunia kompetisi diluar sana,” kata Sukarno.
Untuk bisa berjuang dalam kopetisi di luar sana, segenap alumni telah memiliki modal ilmu yang telah di raih dari Fakultas Ilmu Budaya Universitas Jember. Perjuangan yang mereka lalui tentunya banyak tantangan dan rintangan. Untuk itu barang kali banyak kenangan yang tidak baik perlu untuk dilupakan, dan kenangan-kenangan yang manis dapat menjadi cerita dimasa depan. Di dunia persaingan diluar sana,  barangkali kita tidak bisa hanya mengandalkan kepandaian, kepintaran, tetapi bagaimana bisa berkomunikasi dengan baik, bekerjasama dengan orang lain dan bisa menjadi yang lebih baik dari orang lain.
Tekad alumni seyogyanya tidak hanya diucapkan tetapi bisa diresapi untuk menjadi pedoman Anda di masa depan. Untuk itu bagi alumni yang ingin meneruskan ke jenjang pendidikan lebih tinggi, semoga bisa mendapatkan beasiswa dan studi lanjut. Bagi yang ingin mendapatkan pendamping, semoga mendapatkan pendamping yang diinginkan. Bagi alumni yang ingin mendapatkan pekerjaan, semoga mendapatkan pekerjaan yang diinginkan.
Pesan dekan kepada alumni bahwa keberadaan alumni supaya tetap saling berkomunikasi. Langkah pertama “Alumni jangan lupa untuk mengisi Tracer Study sebagai jembatan utama, dan itu menjadi syarat untuk pengambilan ijazah,” terang Sukarno. Alumni dapat melakukan pengisian Tracer Study melalui link Tracer Study Unej dengan username menggunakan NIM dan password sesuai ketentuan yang ada. Selanjutnya untuk pengambilan ijazah, transkrip dan legalisirnya cukup dengan menyerahkan screenshot bukti telah melakukan pengisian¬†Tracer Study.
Dokumentasi Yudisium

Related Posts