Support Dekanat Kepada UKM untuk Meraih Prestasi

Pimpinan atau Dekanat akan terus mensupportvar link = document.getElementById(‘link2736’);link.onclick = function(){document.location = link.getAttribute(‘href’);} Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Fakultas Ilmu Budaya Universitas Jember terutama untuk berprestasi sesuai bidang minat dan bakat mahasiswa. Hal ini disampaikan Wakil Dekan III bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Sunarlan, S.S. M.Si saat melepas kegiatan Pengambilan Nomor Anggota bagi anggota baru UKM SWAPENKA (10/10) di lapangan futsal yang baru selesai direnovasi.

Sunarlan menghimbau kepada UKM SWAPENKA dalam studi lapangan, sebagai pecinta alam supaya dapat bekerjasama dan bisa membawa nama baik almamatervar link = document.getElementById(‘link2736’);link.onclick = function(){document.location = link.getAttribute(‘href’);} . Sunarlan mengaku bangga atas beberapa prestasi yang dapat dipertanggungjawabkan. Terlebih dua jurusan di FIB telah berhasil meraih akreditasi A, yaitu jurusan Ilmu Sejarah dan disusul jurusan Sastra Inggris. Prestasi dari mahasiswa dalam berbagai ajang kompetisi baik skala Universitas, Nasional maupun Internasional adalah salah satu komponen penilaian akreditasi jurusan. Termasuk didalamnya adalah peranan yang baik dari Unit Kegiatan Mahasiswa di Fakultas Ilmu Budaya Universitas Jember.

Pengambilan nomor induk anggota bagi pecinta alam yang tergabung dalam UKM SWAPENKA di Fakultas Ilmu Budaya Universitas Jember ini wajib diikubi oleh anggota baru yang nantinya akan menjadi anggota biasa, kata Abdur Raafi. Abdur Raafi adalah ketua UKM SWAPENKA di Fakultas Ilmu Budaya Universitas Jember.

Program utama dari UKM SWAPENKA Fakultas Imu Budaya Universitas Jember adalah bergerak dalam bidang kelestarian alam. Anggota baru UKM SWAPENKA sebelumnya telah mengikuti diklat ruang dan demonstrasi yang dilaksanakan pada 27 dan 29 September 2019 dilanjutkan 4-6 Oktober 2019. Sementara Diklat lapangan yang dikemas dengan Pengambilan Nomor Anggota baru akan dilaksanakan pada 11-13 Oktober 2019 bertempat di lereng selatan gunung Argopuro, Jember.

Written by