Sebanyak 308 Mahasiswa Baru Tuntaskan Kegiatan PK2

 

PK2

Jember, 14 Agustus 2015

Sebanyak 308 mahasiswa baru Fakultas Sastra Universitas Jember tahun akademik 2015/2016 telah mengikuti pelaksanaan PK2 (Pengenalan Kehidupan Kampus) yang diselenggarakan di Fakultas Sastra Universitas Jember. Kegiatan PK2 diakhiri pada hari Jumat tanggal 14 Agustus 2015 dengan kegiatan mahasiswa melakukan pemrograman KRS sekaligus persetujuan dari Dosen Pembimbing Akademik (DPA). Para mahasiswa baru dari berbagai jurusan di lingkungan Fakultas Sastra mulai mengikuti kegiatan PK2 sejak hari Senin tanggal 10 Agustus 2015.

 

Selama 5 hari masa PK2, para mahasiswa memperoleh beberapa materi agar 308 mahasiswa baru siap mengikuti perkuliahan di Fakultas Sastra Universitas Jember. Materi-materi yang diberikan diantaranya  Pendidikan Tinggi dan Kegiatan Akademik di Perguruan Tinggi serta mengenal Fakultas Sastra, Strategi Belajar di Perguruan Tinggi, Kode Etik Mahasiswa, Pengembangan Kemahasiswaan dan Layanan Mahasiswa dan Student Plan, LKMM Pra-Dasar yang menekankan pada Sifat Kritis, Ketrampilan Berkomunikasi, Pola Pikir Prestatif, Pengenalan dan Pengembangan Diri, serta Implementasi Teknologi Informasi (TI) untuk kegiatan Akademik (Sister), maupun Penjelasan dan Pengisian Formulir Rencana Studi (FRS) secara on-line.

 

Kegiatan PK2 di Fakultas Sastra merupakan rangkaian tindaklanjut dari pembukaan PK2 oleh Rektor Universitas Jember Drs. Moh. Hasan, M.Sc, Ph.D di Stadion Universitas Jember pada hari Senin tanggal 10 Agustus 2015. Adapun 308 mahasiswa baru tersebut terdiri atas: 101 mahasiswa Jurusan Sastra Inggris, 76 mahasiswa Jurusan Sastra Indonesia, 62 mahasiswa Jurusan Sejarah, dan 69 mahasiswa Program Studi Televisi dan Film. (BAK)

Written by