Peran Aktif Alumni Menjadi Indikator Baik Memajukan Almamater

Upacara yudisium sarjana dan penetapan mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya Universitas Jember periode II tahun akademik 2021/2022 (16/12) dilaksanakan secara hybrid. Sebanyak 23 mahasiswa dinyatakan lulus dan secara hybrid mengikuti upacara yudisium.

Yudisi berprestasi dari Program Studi Televisi dan Film, Uyun Amalia menyampaikan rasa syukur dan berterimakasih kepada Bapak/Ibu dosen, orang tua, teman-teman kalian luar biasa, kalian hebat, kalian yang pantas bahagia dengan cara kalian sendiri.

Prof. Dr. Sukarno, M.Litt. dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada para lulusan yang telah berhasil menyelesaikan studi. Selamat juga kepada orang tua yang berhasil mengantarkan putra putrinya sampai sekarang. Dekan berharap seraya berdoa semoga pandemi covid-19 segera berakhir.

Kalau kita tadi mendengarkan lulus dengan 7 tahun, ini menjadi evaluasi kita terutama kepada para kajur/kaprodi untuk bisa mengevaluasi masa studi. Kita berharap mahasiswa bisa menyelesaikan studi 4 tahun, bahkan bisa dimungkinkan lulus kurang dari 4 tahun.

Hari ini adalah hari yang membahagiakan bagi para yudisi. Selanjutnya telah menunggu tantangan yang baru, itu adalah siklus yang biasa. Kita sedang menunggu proses pembukaan S3, semoga sudah dapat dibuka pada tahun 2022.

Dekan berharap semua alumni dapat menjunjung tinggi nama baik almamater. Kita juga berharap dapat terus terjalin komunikasi dan peranan yang tetap dapat membantu membangun suatu media dan dapat difasilitasi untuk terus berkomunikasi.

Fungsinya, alumni bisa memberikan keterpaduan dalam meningkatkan almamater kita. Dimana kita bisa terus mengakomodasi keperluan yang dibutuhkan dalam dunia kerja diluar sana. Maka kita bisa nyambung terus terutama dalam menjaring dunia kerja diluar sana.

Dimana kurikulum diluar sana bisa memperkaya kurikulum kita di semua jurusan. Dengan bekal yang lebih memadai, bisa lebih memudahkan alumni segera mendapatkan pekerjaan. Itu menjadi satu indikator yang penting bagi kami. Semua itu diperlukan sinergis dari semua elemen. Tanpa kontribusi semua pihak rasanya tidak mungkin dapat terwujud. Maka semua harus bisa berkontribusi untuk membangun almamater kita lebih baik lagi.

Kita sudah dan akan terus menyiapkan pelayanan terbaik melalui layanan online. Kita juga sedang berbenah melakukan perbaikan sarana prasarana yang lebih baik.

Tentu sajak masih banyak kekurangan, maka kami selalu terbuka untuk menerima masukan dan saran untuk meningkatkan dan membangun pelayanan akademik yang lebih baik. Memberikan mutu pelayanan akademik yang lebih baik.