Peningkatan Kualitas Mahasiswa Dengan Pelatihan

Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Jember – Rabu (14/11) Jurusan Ilmu Sejarah mengadakan acara “Pelatihan danPengembangan Penyusunan Proposal Penelitian Hibah PKM-P” yang dilakukan digedung Aula Fakultas Ilmu Budaya pada pukul 08.00 WIB hingga 14.00 WIB.Pelatihan tersebut dilakukan guna untuk meningkatkan kualitas mahasiswa dalampenulisan proposal penelitian hibah PKM-P khususnya pada mahasiswa Jurusan IlmuSejarah angkatan tahun 2016 dan 2017.

“Awalnya kita memang disuruh buat PKM, terus tadi sebagian proposal yangdipilih oleh pemateri disuruh mempresentasikan buat maju ke tingkat nasional.”Jelas Helmiyatul Jannah salah satu peserta pelatihan mahasiswa Jurusan IlmuSejarah angkatan 2016.

Pemateri pelatihan tersebut yaitu Drs. Andang Subaharianto, M. Hum yang merupakan seorang reviewer nasional, dosen Sastra Indonesia, dan Rektor Universitas 17 Agustus 1945 Banyuwangi. Dengan adanya pelatihan tersebut, mahasiswa Jurusan Ilmu Sejarah menjadi lebih paham tentang seperti apa dan bagaimana penulisan PKM. Mahasiswa juga sangat antusias dengan acara pelatihan tersebut.

Penulis: Desi dan Yofi

Written by