Pendamping PKKMB Lebih Sebagai Motivator

Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) 2022 UNEJ segera dimulai. Wakil dekan 3, Ikwan Setiawan pada rapat panitia di FIB (12/8) mengharap pendamping PKKMB dari mahasiswa lebih bisa sebagai motivator kepada mahasiswa baru (mana) 2022.

Peran strategis pendamping kelas ini adalah untuk menanamkan karakteristik unggul kepada mahasiswa lebih kreatif dan qualified. Ikwan juga menyampaikan dalam pelaksanaan PKKMB, pendamping dan maba bisa lebih interaktif untuk menggali potensi maba 2022.

Hal-hal yang terkait dengan teknis itu bisa dilakukan oleh pendamping kelas. “Terutama pada pendamping kelas dari HMJ dan UKM, cobalah berinteraksi lebih baik dengan Maba,” kata Ikwan.

Sesuai jadwal, semua mahasiswa baru pada hari Senin, 15 Agustus 2022 akan mengikuti upacara pembukaan PKKMB di stadion Universitas Jember. Jumlah mahasiswa baru Fakultas Ilmu Budaya Universitas Jember tercatat sebanyak 400 mahasiswa dengan rincian Sastra Inggris sebanyak 108 mahasiswa, Sastra Indonesia 98 mahasiswa, Sejarah 91 mahasiswa, dan PSTF 96 mahasiswa. Sedangkan S2 Linguistik sebanyak 7 mahasiswa.

Untuk pelaksanaan PKKMB di Fakultas Ilmu Budaya dibagi menjadi 7 kelas dengan materi sesuai jadwal.