Memadu Keterampilan Dalam Praktika Terpadu PSTF

IMG_20151115_210116

Sebanyak 4 kelompok dari angkatan 2013 Program Studi Televisi dan Film telah menyelesaikan tugas akhir dari mata kuliah Praktika Terpadu. Masing-masing kelompok memproduksi  satu program acara televisi, dengan berbagai tema yang telah ditentukan sebelumnya. Keempat kelompok tersebut adalah, Explorasa, Klinik On Air, Obsertani, dan Lentera.

Produksi program televisi yang dilakukan selama bulan November  ini, dilaksanakan di PB. Redjoagung Komplek Gudang Bulog, Jember. Menariknya, tiap tiap kelompok dari Praktika Terpadu ini mengusung tema yang berbeda beda. Kelompok Explorasa mengangkat tema kuliner, Klinik On Air mengangkat tema kesehatan, Obsertani mengusung tema agraris, dan Lentera mengusung tema kebudayaan. Keempat kelompok tersebut menggunakan konsep variety show, yaitu menggabungkan antara talkshow sesuai dengan tema acara dan hiburan musik.

Kegiatan ini merupakan bagian dari perkuliahan yang bertujuan untuk memadukan keterampilan dari berbagai mata kuliah yang telah ditempuh oleh mahasiswa Program Studi Televisi dan Film. Beberapa mata kuliah pendukung kegiatan Praktika Terpadu ini diantaranya, Presenter, Tata Artistik, Tata Rias, Manajemen Produksi, Penyutradaraan, Videografi, Editing, dan lain lain. (rmd)

IMG_20151112_232305 IMG_20151118_181106

Written by