Kunjungan Tim MBKM FISIB Universitas Trunojoyo

Jember, 13 Oktober 2021

Ketua Jurusan Sastra Inggris, Kholili bersama tim MBKM Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya (FISIB) Universitas Trunojoyo, Madura (13/19) melakukan kunjungan dalam rangka menjalin kerjasama dengan Fakultas Ilmu Budaya Universitas Jember.

Dalam kunjungannya, Kholili bersama tim MBKM diterima Dekan FIB-UNEJ, Prof.Dr.Sukarno, M.Litt dan Ketua Jurusan Sastra Inggris, Indah Wahyuningsih di Ruang Sidang Fakultas Ilmu Buaya Universitas Jember.

Dekan FIB, Prof Dr.Sukarno, M.Litt menyambutnya dalam suasana keakraban. Dalam sambutannya, Sukarno berharap kerjasama FISIB Trunojoyo dan Jurusan Sastra Inggris FIB ini dapat ditingkatkan. Selain sudah berjalan pertukaran pelajar program MBKM, Sukarno juga berharap kerjasama dalam program-program lain seperti penelitian, pengabdian, kuliah umum dll. Kurikulum juga dipandang menjadi sesuatu yang penting untuk didiskusikan menuju kesempurnaan, kata Sukarno.

Ada keinginan dari kami untuk juga bisa berkunjung ke Univesitas Trunojoyo, namun masa pandemi yang belum berakhir dan adanya perubahan status Universita Jember dari satker ke BLU manjadi frekwensi kegiatan kami cukup padat dan belum bisa berkunjung kesana. Termasuk beberapa kali kami harus menyesuaikan kurikulum untuk bisa menyesuaikan program MBKM, untuk itu kami mohon maaf terutama kepada dekan FISIB Universitas Trunojoyo, lanjut Sukarno.

Sukarno juga menjelaskan program MBKM melalui kerjasama yang sedang dilaksanakan mahasiswanya yang magang di Disparbud, beberapa hotel, dinas kearsipan, bawaslu dengan media dan televisi. Mahasiswa kami sebanyak 183 dengan mitra sudah melakukan magang. Sementara dengan kementerian melalui capaian kinerja sesuai target. Sesuai target menurut Indikator Kinerja Utama (IKU1) dan IKU2 sebenarnya ditarget 500 mahasiswa. Sehingga dari 183 mahasiswa tersebut sebenarnya FIB belum mencapai target. Sementara Sastra Inggris dituntut juga untuk bisa mencapai target akreditasi internasional.

Kaprodi Sastra Inggris FISIB Universitas Trunojoyo, Kholili sangat berterimakasih kepada dekan FIB-UNEJ dimana 16 mahasiswanya yang mengikuti program MBKM di Jurusan Sastra Inggris FIB-UNEJ dapat mengikuti pembelajaran tanpa ada kendala. Sampai saat ini kami belum menerima keluhan dari 16 mahasiswa kami, itu menunjukkan bahwa mereka dapat mengikuti program MBKM di FIB-UNEJ dengan baik, kata Kholili.

Motivasi kedatangan Kholili bersama TIM MBKM walaupun dimasa pandemi adalah keinginan untuk meningkatkan kerjasama dengan jurusan Sastra Inggris FIB-UNEJ. Kholili berterimakasih kedatangannya bersama tim MBKM FISIB Universitas Trunojoyo diterima dengan penuh keakraban. Pada tingkatannya rentetan MBKM FSIB Trunojoyo sangat berterima kasih bisa bekerjasama dengan FIB UNEJ, kata Kholili.

 

Written by