Komunitas Sehat Unej, Pelaksanaan di FIB 26 Oktober 2018

Wakil Dekan II Fakultas Ilmu Budaya Universitas Jember (FIB-UNEJ), Titik Maslikatin mengatakan 90% sudah siap menyambut kehadiran komunitas sehat UNEJ. Titik menyampaikan kesiapannya dalam rapat koordinasi (11/10) di FIB-UNEJ.

Dalam agenda komunitas sehat di FIB nanti, selain kegiatan senam juga ada pemeriksaan kesehatan gratis, tes tensi darah, cek kolesterol, cek gula, donor darah, hiburan dan disiapkan banyak doorprize.

Oktober ini FIB menjadi tuan rumah kegiatan senam komunitas sehat UNEJ yang banyak diikuti karyawan, dosen dan pensiunan di lingkungan Universitas Jember.

Ari Sujatno mantan Wakil Rektor selaku Ketua komunitas sehat UNEJ menyambut baik kesiapan FIB sebagai tuan rumah kegiatan Oktober ini.

Ari menghimbau pada tuan rumah untuk tetap melakukan sosialisasi kepada segenap civitas terutama pada anggota FIB.

Ari juga berharap selain agenda senam kesehatan dalam rangka menarik peserta supaya disiapkan doorprize. Doorprize bisa dengan menjaring banyak sponsor, baik dari internal maupun eksternal, kata Ari.

Kegiatan komunitas sehat UNEJ sudah menjadi agenda kumpulnya civitas UNEJ terutama bagi karyawan & dosen baik yang masih aktif maupun yang sudah purna atau pensiun.

Komunitas sehat UNEJ sebagai sarana keakraban dan temu kangen bagi warga di lingkungan Universitas Jember.

FIB memiliki potensi besar yang bisa ditampilkan untuk memeriahkan acara, kata Ari. Seperti mas Lilik Slamet yang ahli bermain organ, mas Ilham dari kentrung joss, ada mbak Erna R.

Ari ingin adanya persiapan yang lebih untuk para pensiunan. Yang dimaksud Ari agar penempatan konsumsi bisa tidak berebut dengan peserta lainnya.

Pakde Bagio lebih secara teknis terkait pelaksanaan senam dimulai pukul 07.00 dengan senam diabet, great ucapan selamat datang dekan, Sambutan Rektor dan pengundian pelaksanaan komunitas pada bulan berikutnya. Senam Maumere akan menjadi senam penutup.

Pelaksanaan senam komunitas sehat UNEJ di Fakultas Ilmu Budaya sendiri akan dilaksanakan pada Jumat, 26 Oktober 2018.

Tim Kesehatan UMC-UNEJ, Muhtaris menyiapkan 50 paket kolesterol, 100 paket gula darah. Pemeriksaan akan dibantu dari mahaaiswa keperawatan dan kedokteran.

Palang Merah Indonesia (PMI) Jember, Dodok siap dan selalu hadir dalam melayani pendonor darah dari komunitas sehat UNEJ.

Written by