Kalau kita tidak dapat menjadi orang sukses, jadilah orang yang berguna bagi nusa dan bangsa

Yudisium periode IV Fakultas Ilmu Budaya Universitas Jember 24/9 dilaksanakan di Aula Sutan Takdik Alisyahbana secara daring.

Wakil Yudisi :

Walaupun dimasa covid-19 kami memaknai kelulusan dimasa yang berbeda.

Kami tetap bangga dan bersyukur serta bertervar link = document.getElementById(‘link2736’);link.onclick = function(){document.location = link.getAttribute(‘href’);} imakasih kepada orangtua, segenap dekanat, dosen pembimbing dan karyawan.

Banyak hal yang sudah kami pelajari semasa kuliah. Melalui berbagai kegiatan yang semua itu kami maknai sebagai proses pendewasaan diri untuk mengabdi pada nusa dan bangsa.

Rekan-rekan yudisi, kita akan selalu mengenang keceriaan, ketika kita harus mengerjakan tugas kuliah hingga larut malam. Atau bahkan pagi hari kita baru mengerjakan.

Ketika kita duduk dalam lorong kampus untuk berbagi keluh kesah. Ketika kita hampir putus asa karena tidak menemukan buku yang kita cari di perpustakaan. Atau bahkan sulitnya kesadaran untuk bertemu dosen pembimbing.

Ketika kita menunggu hujan reda sambil menikmati senja jingga yang perlahan hilang menuju peraduan malam.

Kita telah banyak memperoleh pengalaman manis dan pahit dikampus tetcinta. Memori ini akan kita jadikan semangat untuk meniti karir.

Tak lupa kami mendoakan kepada rekan-rekan yang saat ini masih berproses menyelesaikan studi. Jangan berputus asa tetap semangat karena hidup tidak semudah seperti aplikasi yang kita install.

Seorang budayawan berkata: Merenung seperti gunung, bergerak seperti ombak. Kini, Marilah kita semua peka pada konteks pemasalahan hidup dan berkarya dengan segala pengetahuan yang kita peroleh.

Hari ini bukanlah hari akhir, hari ini kita mendapat tantangan baru sekaligus mengemban amanah untuk mengabdikan diri untuk ibu pertiwi.

Kalau kita tidak dapat menjadi orang sukses, jadilah orang yang berguna bagi nusa dan bangsa.

download foto yudisium

Written by