[:id]Jangan Pernah Takut Gagal Menapaki Tangga Kesuksesan[:]

[:id]

Jember, 22 Juni 2023
Dekan Fakultas Ilmu Budaya Universitas Jember, Prof. Dr. Sukarno, M.Litt pada Upacara Yudisium Sarjana periode ke-8 tahun akademik 2022/2023 melepas 31 orang alumni dengan rincian 5 orang jurusan Sastra Inggris, 13 orang jurusan Sastra Indonesia, 6 orang jurusan Sejarah dan 7 orang dari Program Studi Televisi dan Film.
Sukarno memberikan apresiasi kepada Zahrotul Islamiyah dari jurusan Ilmu Sejarah sebagai lulusan berprestasi dengan indeks prestasi tertinggi, yaitu 3,83. Sedangkan lulusan dengan waktu tercepat dari Sastra Indonesi dengan lama studi 3 tahun 7 bulan 7 hari.
Zahrotul Islamiyah mewakili para yudisi menyampaikan rasa syukur telah berhasil menyelesaikan studi di Fakultas Ilmu Budaya Universitas Jember. Bahwa apa yang telah kita raih saat ini, kami mengucapkan rasa syukur dan ucapan terimakasih yang setulus-tulusnya kepada semua pihak baik dekan, kaprodi, dosen dan semua karyawan yang telah memberikan banyak ilmu sebagi bekal kami mengabdi untuk negeri. Kami juga memohon maaf atas segala salah dan khilaf yang setulus-tulusnya. Kita lulus hari ini tentu juga berkat doa dan restu dari orang tua yang senantiasa memberikan dukungan penuh kepada kita sekalian, terimakasih kepada kedua orang tua yang setulus-tulusnya.
Teruntuk teman-teman sekalian, hari ini kita telah memenangkan mimpi besar selama ini. Jangan pernah takut untuk bermimpi, jangan pernah takut untuk menggali potensi karena tidak ada mimpi yang diraih secara instan. Maka bila nanti teman-teman menemui kesulitan, menemui kegagalan dalam menapaki tangga kesuksesan. Ingatlah bahwa kegagalan sebagian dari keberhasilan.

Jangan Pernah Takut Gagal Menapaki Tangga Kesuksesan

Selanjutnya kami mohon doa dan restu agar kami diberi kemudahan dalam melanjutkan studi dan karier sesuai dengan bidang  dan keahlian yang kami miliki. Semoga ilmu yang kami terima dari Fakultas Ilmu Budaya Universitas Jember dapat bermanfaat dengan baik. Akhir kata saya ucapkan terima kasih dan mohon maaf apabila terdapat kesalahan dalam kata dan sikap, terimakasih,” tutup Zahro.
Dekan Fakultas Ilmu Budaya Universitas Jember, Sukarno menyampaikan salam bahagian untuk segenap alumni yang berhasil menyelesaikan studinya dan mengikuti yudisium periode ke-8. Sukarno mengajak semua yudisi untuk senantiasa bersyukur kehadirat Allah wa Robbun Ghofur, bersyukur kepada kedua orang tua yang banyak berkorban untuk keberhasilan anak-anaknya.
Yudisium bukan merupakan capaian akhir, tetapi titik awal untuk Anda melanjutkan kompetisi dan berjuang untuk meniti mimpi yang indah. Untuk mencapai yudisium ini saja membutuhkan perjuangan, kerja keras juga doa dan peran dari orang tua. Keberhasilan juga berkat peran dari semua dosen. Keberhasilan itu bukan menjadi puncak, tetapi langkah awal untuk meraih sukses. Sekarang Anda sedang berbahagia karena sudah meneyelesaikan studi di Fakultas Ilmu Budaya Universitas Jember. Pada tahap selanjutnya, Anda akan melanjutkan tahap selanjutnya dalam kompetisi di luar sana. Dan itu menjadi modal yang baik untuk berjuang lebih baik lagi dalam persaingan yang lebih ketat, perjuangan juga akan lebih banyak. Untuk itu perlu terus di upgrade, terus menambah kemampuan dan keilmuan. Di luar sana, kompetisi tentu akan lebih berat. Oleh karena itu supaya lebih dintingkatkan ilmu pengetahuan, juga tetap sikap santun, tidak sombong dan merasa yang paling tinggi.
Sebagai pimpinan, tentu masih banyak kekurangan dan keterbatasan, karena itu kami sudah memaafkan dan tentu saja kami mohon maaf.
Sukarno berharap setelah lulus dari Fakultas Ilmu Budaya, kedepannya tetap terjalin komunikasi yang baik. para yudisi diminta untuk terus dapat berkomunikasi salah satunya melalui Tracer Study. Sukarno juga menitipkan kepada segenap yudisi dan alumni seperti dalam tekad alumni, untuk menjaga nama baik almamater dan bisa mengharumkan nama baik almamater.
Akhirnya Sukarno mendoakan semoga segenap alumni bisa mendapatkan yang terbaik dalam mewujudkan cita-citanya,  yang ingin bekerja bisa mendapatkan pekerjaan yang lebih baik, yang ingin mencari jodoh semoga segera bertemu dengan jodohnya, dan yang ingin melanjutkan studi bisa mendapatkan beasiswa dan melanjutkan studinya yang lebih tinggi. Selamat dan sukses.” tutup Sukarno.
Photo yudisium dapat di unduh menggunakan mail unej disini

[:]

Related Posts