Pembangunan Pendopo untuk Aktivitas Mahasiswa FIB lebih Baik

IMG_0159

Satu lagi gedung yang identik dengan pendopo sedang dibangun oleh Fakultas Ilmu Budaya guna melengkapi aktivitas civitas akademika sebagai sarana kegiatan belajar mengajar bersifat internal maupun eksternal mahasiswa, demikian disampaikan Dekan Fakultas Ilmu Budaya (FIB), Dr. Hairus Salikin, M.Ed. Pembangunan gedung dengan luas kurang lebih 200m2 sengaja dirancang menyerupai pendopo yang nantinya bisa multi fungsi, kami melihat FIB kedepan semakin semarak dengan kegiatan mahasiswa dalam pentas terbuka berupa pagelaran seni, budaya, puisi dan lainnya. Kami merasa perlu adanya tempat-tempat representativ bagi mahasiswa dalam menyalurkan bakat dan seninya, kewajiban kami adalah menyiapkan prasarana yang memadai walaupun kami juga merasa belum sepenuhnya memenuhi semua kebutuhan mahasiswa, dengan keterbatasan dana yang ada kami berusaha untuk memperbaiki dan membangun sesuai dengan kamampuan yang kami miliki, terang PD2 FIB, Latifatul Izzah.

Bangunan Pendopo ini sengaja kami bangun di sebelah selatan musholah dan menghadap ke parkiran mobil depan gedung dekanat sehingga pemakaiannya bisa multifungsi, satu sisi mahasiswa dapat melakukan aktifitas berkumpul (sebagai gazebo) dan mudah untuk melaksanakan ibadah di mushollah. Pendopo juga bisa difungsikan sebagai gedung pementasan terbuka bagi UKM kesenian dalam pentas-pentas yang bersifat terbuka, seperti pementasan puisi, drama kolosal, bisa juga digunakan mahasiswa dalam rapat-rapat UKM. Kami berharap dengan adanya pendopo nanti, semua mahasiswa dapat melalukan aktivitas berkumpul dan berorganisasi menjadi lebih baik lagi, di dalam pendopo nanti tentu saja akan kami siapkan sarana yang dibutuhkan tidak terkecuali wfi.

Kami mohon dukungan dan doa restu kepada civitas akademika sehingga pembangunan pendopo dapat berjalan dengan lancar dan tentu saja kami mohon maaf manakala dengan pembangunan pendopo tersebut sedikit banyak mengganggu kenyamanan kita dalam beraktivitas, walaupun sebenarnya kami telah berusaha melakukannya pada masa libur perkuliahan, namun bagi sebagian program studi masih ada semester pendek. Dengan doa kita bersama, kita berharap FIB kedepan semakin lebih baik dalam menyediakan sarana dan prasarana serta memberikan kenyamanan yang lebih baik dalam proses pendidikan mengantarkan mahasiswa menjadi generasi bangsa yang lebih baik.

Selain pembangunan pendopo, kami juga sedang merenovasi ruangan English Corner, LAB Bahasa, ruang Literasi dan ruang pelayanan kelas yang atapnya sudah cukup tua dengan penggantian menggunakan baja ringan (galvalum).

Written by