Dekan Fakultas Sastra Menyambut 308 Mahasiswa Baru

DSC_4074

Sebanyak 308 mahasiswa baru Fakultas Sastra Universitas Jember tahun akademik 2015/2016 disambut dengan hangat oleh Dekan Fakultas Sastra Universitas Jember, Dr. Hairus Salikin, M.Ed (10/8). Penyambutan mahasiswa baru ini awal dimulainya Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PK2MABA) di lingkungan Universitas Jember. Mereka datang ke Fakultas Sastra Universitas Jember setelah melewati beberapa seleksi mahasiswa baru dan secara resmi telah dikukuhkan oleh Rektor Universitas Jember, Drs. Moh. Hasan, M.Sc, Ph.D di Stadion Universitas Jember(10/8).

308 mahasiswa baru tersebut terdiri dari :

  1. 101 mahasiswa Jurusan Sastra Inggris,
  2. 76 mahasiswa Jurusan Sastra Indonesia,
  3. 62 mahasiswa Jurusan Sejarah, dan
  4. 69 mahasiswa Program Studi Televisi dan Film

Drs. Hairus Salikin, M.Ed mengingatkan kepada mahasiswa baru tahun akademik 2015/2016 untuk giat dalam belajar agar target 10 semester atau 5 tahun maksimal dapat meraih gelar Sarjana yang diharapkan. Proses pembelajaran di Universitas tidak sama dengan semasa di SMA, sehingga perlu banyak belajar dan tentu saja dengan bimbingan dari Dosen Pembimbing Akademik (DPA) yang nantinya akan disiapkan guna membantu proses belajar mengajar di Jurusan masing-masing. Dalam kesempatan itu, Hairus Salikin memperkenalkan pimpinan (Pembantu Dekan dan Ketua Jurusan) dilingkungan Fakultas Sastra Universitas Jember.

Pembantu Dekan 3 bidang kemahasiswaan, Drs. Wisasongko, MA, juga mengenalkan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) yang ada di Fakultas Sastra Universitas Jember sebagai tempat menempa diri bagi mahasiswa dalam berorganisasi.

Pengenalan Kehidupan Kampus (PK2) bagi mahasiswa baru menurut kalender akademik 2015/2016 akan dilaksanakan sampai dengan tanggal 14 Agustus 2015.

Maba2015

 

Written by