Beasiswa Dalam Negeri Program S2 & S3

Diberitahukan kepada calon mahasiswa baru, bahwa Universitas Jember pada Program Studi S-3 yang menerima Beasiswa : Ilmu Administrasi, Program Studi S-3 yang lain masih dalam proses. Program Studi S-2 semua menerima Pendaftaran Beasiswa kecuali PS. Akuntansi, PS. Pendidikan IPA, PS. Pendidikan IPS, PS.Pendidikan Matematika dan PS. Kenotariatan. Beasiswa Pendidikan Pascasarjana Dalam Negeri (BPP-DN) dari Dirjen Dikti Kemendikbud RI bagi calon mahasiswa yang memenuhi syarat sebagai berikut: berstatus dosen tetap PTN/PTS di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) yang telah mempunyai NIDN; memperoleh rekomendasi dari Rektor PTN/PTS/KOPERTIS; umur maksimal 45 tahun untuk S-2 dan 50 tahun untuk S-3. Bagi peminat BPP-DN yang baru, diwajibkan mendaftar dan mengikuti seleksi TPA dan TKBI penerimaan mahasiswa baru pada gelombang I. Apabila dinyatakan diterima, selanjutnya mendaftar sebagai pelamar BPP-DN melalui laman beasiswa http://beasiswa.dikti.go.id/

Pendaftaran Beasiswa Pendidikan Pascasarjana Dalam Negeri (BPP-DN) tahun anggaran 2015 gelombang kedua dibuka bagi:

  1. Dosen Tetap (PTN dan PTS) dilingkungan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi yang memiliki Nomor Induk Dosen Nasional (NIDN)
  2. Bagi Dosen yang akan mengambil program Spesialis wajib memiliki riwayat pendidikan Kedokteran
  3. Tenaga Kependidikan yang berstatus sebagai pegawai tetap PTN di lingkungan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, PNS kantor Kopertis, dan PNS kantor Pusat Ditjen Pendidikan Tinggi, serta tenaga kependidikan finalis akademisi berprestasi tingkat nasional yang akan memulai studi pada periode masuk semester gasal tahun akademik 2015/2016.
  4. untuk melakukan pendaftaran silahkan kunjungi laman http://beasiswa.dikti.go.id/
Jadwal Kegiatan BPPDN Dosen Gelombang 2
Sosialisasi Mulai 1 April 2015
Periode pendaftaran 1 – 30 Mei 2015
Periode melengkapi pendaftaran 1 – 30 Mei 2015
Penetapan Status oleh Pascasarjana 7 – 21 Juni 2015
Penetapan daftar calon penerima oleh Dikti Juli 2015

Beasiswa lainnya :

Written by