FIB UNEJ berupaya memberikan layanan dengan sepenuh hati tanpa gratifikasi atau imbalan atas layanan yang diberikan. Kami memberikan layanan secara PRIMA, yakni layanan yang bersifat Profesional, Responsif, Inovatif, Modern, dan Millennial.
Berbagai kemudahan layanan akademik yang dapat diakses mahasiswa antara lain meliputi: (a) layanan bimbingan akadamik oleh Dosen Pembimbing Akademik (DPA), (b) layanan perkuliahan (daftar hadir, akses materi, evaluasi, jadwal perkuliahan, pergantian kelas dan berbagai informasi lainnya) melalui media Sistem Informasi Terintergrasi (Sister) Universitas Jember, dan berbagai layanan untuk mahasiswa yang disediakan melalui Sistem Layanan Online (SILON) FIB UNEJ yang mencakup:
Layanan Tugas Akhir (dilayani melalui SILON)
Bagi dosen dan mahasiswa yang mengalami kendala presensi kuliah (tidak terecord di sister) dapat melakukan pengajuan pemutihan dengan melampirkan screenshot persetujuan dosen dan mengisi gform Layanan Pengajuan Pemutihan
Layanan non-akademik bagi mahasiswa antara lain layanan kesehatan (fisik dan mental), layanan parkir kendaraan, layanan sosial, dan layanan pengembangan bakat dan minat.
Layanan untuk alumni antara terdapat ikatan alumni mahasiswa prodi, mahaiswa FIB, dan ikatana Alumni Universitas Jember. Melalui ikatan alumni, para lulusan dapat saling bertukar informasi berkaitan dengan berbagai hal. FIB UNEJ juga menyediakan layanan legalisir ijazah via on line (dalam proses).