Sempat Menjadi Buronan Pembimbing, Hilda Lulus Hampir Sempurna

Yudisium Sarjana dan Magister Fakultas Ilmu Budaya Universitas Jember (28/1) Periode II tahun akademik 2020/2021 dilaksanakan secara perwakilan dan daring di Aula Sutan Takdir Alisjahbana.

Sebanyak 136 Sarjana dan Magister Linguistik dinyatakan lulus pada sidang terbuka senat Fakultas Ilmu Budaya Universitas Jember.

  1. Jurusan Sastra Inggris sebanyak 29 sarjana
  2. Jurusan Sastra Indonesia sebanyak 31 sarjana
  3. Jurusan Sejarah sebanyak 37 sarjana
  4. Program Studi Televisi dan Film sebanyak 31 sarjana, dan
  5. Program Studi S2 Linguistik sebanyak 8 sarjana

Hilda, dalam sambutannya mewakili sarjana dan magister yang hadir menyampaikan permohoann maaf kepada dekanat, dosen terutama kepada pembimbing skripsinya.

Hilda menyampaikan permohonan maafnya manakala saat pembimbingan sempat menghilang bahkan menjadi buronan pembimbing untuk segera menyelesaikan studinya.

Hilda berterimakasih walaupun sempat menghilang selama 2 tahun, namun pembimbing tetap sabar dalam membimbingnya hingga lulus.

Hilda mewakili para sarjana juga menyampaikan terimakasih atas fasilitas dan semua bimbingan dimana dirinya menjadi pengurus dalam organisasi kemahasiswaandi fakultas tercinta.

Hilda sebenarnya mahasiswa yang cukup berprestasi. Mahasiswa jurusan Sastra Inggris kelahiran Lumajang ini tercatat lulus dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,8.

Hilda Ima Maulani lulus menjadi Sarjana Sastra setelah mendapat bimbingan dari Drs. Alberta Tallapessy, M.A, Ph.D sebagai pembimbing utama dan Sabta Diana, SS, M.A. sebagai pembimbing 2.

Kalau saja diselesaikan tepat waktu 4 tahun, IPK 3,8 adalah nilai yang hampir sempurna atau cumlaude. Hilda harus puas lulus 5 tahun 11 bulan 10 hari dengan predikat memuaskan.

Ditanya kenapa menghilang selama 2 tahun, Hilda hanya mengatakan karena malas untuk menyelesaikan skripsi.

Dekan, Prof.Dr.Sukarno, M.Litt dalam sambutannya menyampaikan:
Perjuangan Anda yang sudah berdarah-darah. Pada hari ini yang ditunggu-tunggu bisa kita laksanakan. Mmelalui sidang senat terbuka dengan agenda tunggal yudisium. Selamat kepada para yudisi, para orangtua yang telah berhasil mengantar putra putrinya meraih sarjana.

Sinergi yang baik dari orangtua dan mahasiswa sampai pada titik keberhasilan meraih sarjana. Kerja keras dan perjuangan yang berat walaupun ada yang malas-malasan, katanya Hilda. Dengan kerja keras, kerja cerdas tentunya dapat meraih keberhasilan.

Seperti yang disampaikan Prof.Sofyan kalau rumus-rumus permasalahan di kampus dapat diselesaikan dengan mudah. Kedepan permasalahan dan rumusan diluar akan banyak Anda hadapi. Maka Anda harus lebih pandai dalam merumuskan dan mencari solusi terbaik.

Yang terpenting adalah Anda menjadi sarjana harus bisa memberikan manfaat bagi lingkungan Anda. Anda harus memberikan manfaat terutama sesuai dengan bidang yang Anda miliki. Jadilah sarjana yg baik yang bisa membawa nama baik almamater.


Indikator Anda diluar akan terus kita pantau. Berapa lama Anda akan mendapatkan kerja. Berapa besar gaji awal Anda yang minimal sesuai Upah Minimal Regional (UMR) yang ada.
Komunikasi dengan hal-hal yang baik tersebut akan terus kita lakukan bersama alumni lainnya.

Dalam perjalanan pendidikan Andi di Fakultas bersama kami tentu ada salah dan hilaf. Kami sudah pasti dan sudah lebih dulu memaafkan, kata Sukarno.

Bilamana ada pelayanan kami kurang baik dan ada salah, kami juga minta maaf.

Kita masih menjumpai mas studi sarjana 7 tahun lebih. Itu menjadi catatan kami, kedepan akan kami lakukan evaluasi dan studi percepatan. Kami juga telah malaakukan upaya dengan melakukan evaluasi dan komunikasi intensiv dengan mahasiswa yang masa studinya menjelang 4 tahun belum lulus. Ahirnya kedepan kita berharap semua mahasiswa selesai studi tepat waktu.

untuk mendapatkan photo yudisium silahkan isi komentar Anda dan download

Written by 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *