Ormawa Supaya Berperan Aktif Menjadi Lebih Baik

Dekan Fakultas Ilmu Budaya Universitas Jember, Prof.Dr.Sukarno, M.Litt (21/1) melantik 9 dari 10 Organisasi Mahasiswa (Ormawa) Fakultas Ilmu Budaya Unviersitas Jember di Aula Sutan Takdir Alisyahbana .

Pelantikan 9 Ormawa tersebut terdiri dari 4 Himpunan Mahahisiswa Jurusan (HMJ) dan 5 Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM).

Dihadapan Dekan dan disaksikan Wakil Dekan III, 9 ketua ormawa melakukan penandatanganan surat keputusan keabsahan kepengurusan masa bakti 2021.

Pelantikan tersebut dilakukan secara online dengan protokol kesehatan dan diikuti semua kepengurusan dari HMJ dan UKM secara daring melalui zoom meeting.

9 Ormawa tersebut, yaitu:

  1. HMJ Sastra Indonesia dengan nama Ikatan Mahasiswa Sastra Indonesia (IMASIND)
  2. HMJ Sastra Inggris dengan nama English Departement Student Association (EDSA)
  3. HMJ Sejarah dengan nama Badan Keluarga Mahasiswa Sejarah (BKMS)
  4. HMJ Program Studi Televisi dan Film (HIMAFISI)
  5. UKM Paduan Suara Mahasiswa
  6. UKM Lembaga Kerohanian Fakultas Sastra (LEKFAS)
  7. UKM Persatuan Olahraga Sastra (PORSA)
  8. UKM Lembaga Pers Mahasiswa Sastra (LPMS)
  9. Mahasiswa Kelestarian Alam (SWAPENKA)

UKM Dewan Kesenian Kampus (DKK) pada saat pelantikan belum ada konfirmasi kepengurusan yang baru.

Sukarno berpesan, dipundak Saudara sekarang ada amanah. Kedepan Saudara harus bisa berperan aktif untuk melakukan tugas organisasi kemahasiswaan di Fakultas Ilmu Budaya Universitas Jember.

Sukarno juga mengajak kepada semua UKM dan HMJ untuk berbuat lebih baik seraya berkata “Dengan kepengurusan ini, hari kedepan harus menjadi lebih baik.”

Sukarno menginginkan peranan mahasiswa harus dikedepankan, maka kepengurusan HMJ dan UKM ini hendaknya bisa menjadi motivator untuk menggerakkan mahasiswa tidak hanya kritis tetapi juga bisa berprestasi.

Mendikbud, Nadim Makariem sudah membuka kepada semua mahasiswa di Indonesia untuk merdeka belajar. Mahasiswa diberikan kesempatan untuk belajar di perguruan tinggi manapun yang dikehendaki, itulah yang dimaksud merdeka belajar. Kedepan tidak hanya berperan didalam kampus tetapi harus bisa berperan diluar kampus. Mahaisswa harus bisa berprestasi terutapa kepada HMJ dan UKM bisa berperan aktif dan meraih prestasi. HMJ dan UKM tidak hanya bisa berbuat kritis tetapi dipundak kalian ada beban untuk bisa membantu kemajuan kampusnya.

Maka kedepan baik pimpinan, semua civitas dan Ormawa harus bisa bergandengan tangan untuk memajukan Fakultas. Kalau tugas kami melayani, sementara saudara menjadi ketua UKM dan HJM juga harus bisa memberikan pelayanan yang baik, bisa memotivasi mahasiswa yang lain untuk lebih baik.

HJM dan UKM dalam setiap kegiatan supaya bisa berkoordinasi dengan pembina untuk memajukan dan meraih prestasi yang baik. Kita berharap ada hubungan yang baik dan harmonis untuk meningkatkan Fakultas tercinta. Dengan mengucapkan syukur Alhamdulillah senantiasa berdoa semoga kita dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

Written by 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *