HUT PSTF ke-11, FIB UNEJ Menggagas Pendirian UNEJ TV

Jember (10/7/2021). Bertepatan dengan sebelas tahun pendirian Program Studi Televisi dan Film yang jatuh pada tanggal 11 Juli 2021, FIB UNEJ mengagas pendirian UNEJ TV. Gagasan ini juga berawal dari jalinan kerjasama dengan Kece media UNESA Surabaya. Televisi yang berada di bawah naungan Universitas Negeri Surabaya (UNESA).

“Salah satu hal penting dari pertemuan dengan Kece Media UNESA adalah gagasan mendirikan TV Komunitas Mahasiswa. Gagasan ini pun disambut baik oleh Dekan FIB UNEJ Prof. Dr. Sukarno, M.Litt yang berjanji akan meneruskan gagasan ini kepada pihak Rektor,” kata Dr. Ikwan Setiawan, M.A. Wakil Dekan III FIB UNEJ.
Menurut Koordinator Program Studi Televisi dan Film (PSTF) FIB UNEJ, Dwi Haryanto, S.Sn.,M.Sn. bahwa PSTF memiliki sumber daya manusia dan sarana infrastruktur yang memadai, seperti peralatan-peralatan yang dibutuhkan untuk operasionalisasi TV Kampus. “Apalabila terjalin kerjasama yang baik antara pihak universitas dengan fakultas, saya berkeyakinan bahwa UNEJ TV bisa berdiri dan menjadi salah satu program unggulan tidak saja bagi fakultas, melainkan juga universitas. Kuncinya satu untuk memiliki TV Kampus yang berkompeten dan berkembang maka harus dikelola oleh tenaga-tenaga yang professional.” kata Dwi Haryanto, S.Sn.,M.Sn.
Semoga gagasan pendirian TV Kampus bisa segera terealisasi dan menjadi unggulan di level fakultas maupun universitas. Disamping juga bisa menjadi laboratorium peningkatan kompetensi dan skill mahasiswa PSTF FIB UNEJ dalam manajemen dan pengelolaan TV kampus. (BAK)

Written by 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *