FIB UNEJ Akan Gelar Seminar Nasional Sastra Anak

Jember (9/7/2021). Mengambil topik “Sastra Anak, Industri Kreatif, dan Pasar Global” Fakultas Ilmu Budaya Universitas Jember akan mengadakan Seminar Nasional Sastra Anak. Kegiatan seminar nasional ini dilaksanakan dalam rangka Pekan Chairil Anwar yang merupakan agenda tahunan FIB Universitas Jember. Seminar sendiri direncanakan akan dilaksanakan pada Rabu, 14 Juli 2021 secara daring melalui platform zoom meeting.
Pembicara dalam seminar nasional tersebut pakar Sastra Anak yaitu Dr. Murti Bunanta, M.A. Children’s Literature Specialist. Dalam seminar nasional tersebut akan membentangkan makalah berjudul “Sastra Anak Indonesia dan Kesiapannya Menuju Pasar Global”. Sedangkan pembiacara lainnya adalah Dr. Dina Dyah Ks., M.A. yang sehari-harinya merupakan Dosen di Jurusan Sastra Inggris, Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Jember. Makalah yang akan dipaparkan berjudul “Sastra Anak dan Literasi: Docere et delectare”.
Profil Dr. Murti Bunanta, M.A. merupakan spesialis sastra anak, folkloris anak, dan pengarang 50 buku anak serta 2 buku panduan tentang sastra anak. Pendiri dan Ketua Kelompok Pecinta Bacaan Anak (KPBA) sejak tahun 1986. Perempuan yang juga menjabat sebagai pendiri sekaligus presiden dari Indonesia Board on Book for Young People sejak tahun 1990. Memperoleh penghargaan internasional untuk karya-karya bukunya dan 6 penghargaan internasional atas dedikasinya untuk kemajuan bacaan anak di dunia. Pada tahun 2013 memperoleh penghargaan Anugerah Kebudayaan.

Written by 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *