Disiplin, Evaluasi Diri dan Berdampingan dengan Corona

Keadaan pandemi covid 19 di kabupaten Jember sudah memasuki babak baru. Kampus Universitas Jember termasuk Fakultas Ilmu Budaya Universitas Jember sudah siap beraktifitas berdampingan dengan corona. Kita bersyukur keadaan pandemi di Jember sudah di level 2 dan sudah waktunya kita hidup berdampingan dengan corona. Artinya bukan berarti kita hidup dalam kecemasan berlarut-larut, tetapi lebih pada menjalankan hidup baru. Tetap mematuhi protokol kesehatan, memakai masker dan perkuliahan dapat dilakukan dengan tatap muka offline. Tentu dengan membatasi kelas dan jumlah mahasiswanya. Demikian disampaikan dekan Fakultas Ilmu Budaya, Prof.Sukarno dalam apel rutin Senin, 13 September 2021.

Dekan mengajak kepada segenap PNS di lingkungan Fakultas Ilmu Budaya untuk disiplin dalam bekerja. Saya berharap semua pegawai untuk melakukan kerjanya dengan disiplin. Masa pandemi di Jember yang sudah turun pada level 2 ini kita berharap mahasiswa dan dosen bisa bertatap langsung dalam perkuliahan. 3 tahun masa pandemi dan berlangsungnya perkuliahan secara online dikuatirkan mahasiswa tidak mengenal dosen dan kampusnya. Seperti mahasiswa angkatan 2019, 2020 dan 2021 belum pernah bertatap muka secara langsung. Saya juga kuatir dosen yang lama tidak kekampus akan lupa jalan menuju kampusnya, canda dekan.

Dekan juga mengingatkan kepada koordinator kelompok kerja dan para wakil koordinator kelompok kerja untuk dapat mengevaluasi kinerja dari karyawan di subbagiannya masing-masing. Dekan berharap evaluasi itu dapat dilakukan dengan tujuan pada disiplin kerja. (/bob)

Written by