Disiplin adalah Kunci Kesuksesan

Apel Senin, 23 Agustus 2021 di Aula Sutan Takdir Alisyahbana diikuti pejabat dan staf Ilmu Budaya Universitas Jember dan diikuti PNS secara daring.

Apel yang kita lakukan ini merupakan amanat Kemendiknas Dikti, diteruskan oleh Rektor untuk dilaksanakan oleh semua PNS di lingkungan Universitas Jember. Apil ini juga bisa sebagai ajang silaturahmi dan arahan dua arah dari atasan dan juga dari staf kepada atasan, kata dekan FIB, Sukarno.

Dalam kesempatan itu, Sukarno menekankan pentingnya disiplin waktu dan disiplin dalam bekerja.

Disiplin adalah kunci dari kesuksesan

Sukarno juga menyampaikan pentingnya penerapan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Kampus merdeka memang dikususkan untuk merdeka bagi mahasiswa. Nanti kita akan melepaskan 183 mahasiswa untuk mengikuti magang dalam program merdeka belajar. Walaupun belum mencapai target, kita terus berupaya untuk bergandengan dengan beberapa mitra kita, tegas Sukarno.

Dalam apel tersebut, Dekan membacakan teks Pancasila. Naskah Undang-Undang Dasara 1945 dibacakan oleh Wakil Dekan III, Ikwan Setiawan. Panca Prasetya Korpri dibacakan oleh wakil koordinator kelompok kerja bidang akademik, kemahasiswaan dan alumni, Budi Santoso dan doa dibacakan oleh Juni Haryanto dari staf kepegawaian Fakultas Ilmu Budaya Universitas Jember.

 

Written by