Di Fakultas Ilmu Budaya, Bakat dan Minat Mahasiswa Tersalurkan

Malam penuh keakraban (20/8) dengan berbagai pentas kesenian, monolog, teater, dan kreatifitas mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya ditampilkan untuk menyambut 385 mahasiswa baru tahun 2019. Pentas seni terbuka penyambutan mahasiswa baru tahun 2019 tersebut dilaksanakan di depan Pendapa “Krida Budaya” Fakultas Ilmu Budaya Universitas Jember.

Dekan FIB, Prof. Dr. Akhmad Sofyan, M.Hum bersyukur dapat berjumpa dengan mahasiswa baru calon-calon pemimpin yang berbudaya. Kita berjumpa dan dipertemukan dalam suasana yang mengasyikan malam ini. Kita berjumpa dan banyak hal yang ada di Fakultas Ilmu Budaya Universitas Jember. Pentas perdana dihadapan mahaisiswa baru tahun 2019 ini kata Dekan yang pertama adalah ciri dan identitas dari Fakultas Ilmu Budaya Universitas Jember dalam rangka mengasah bakat-bakat mahasiswa. Mahasiswa baru dihadapkan pada berbagai pilihan untuk aktif dalam kegiatan kemahasiswaan, ada EDSA (Sastra Inggri), IMASIND (Sastra Indonesia), BKMS (Ilmu Sejarah), HIMAFISI (televisi dan film), ada Dewan Kesenian Kampus (DKK), semua akan mimbimbing Anda untuk mengasah bakat-bakat mahasiswa.

Kedepan mahasiswa baru mengasah bakat-bakatnya. Untuk itu kedepan tidak hanya jadi penonton seperti malam ini tetapi kedepan harus pernah berpengalaman tampil dan menjadi pemain untuk bermimpi menjadi seperti Mbak Iin dan Mbak Dewi menjadi MC. Semua mahasiswa harus pernah berpengalaman tampil karena di FIB dituntut untuk bisa bersastra, berpuisi dan tampil didepan. Karena itu, Anda harus berlatih kedepan. Apapun pilihan Anda, apapun bakat Anda, FIB akan memfasilitasi, mengasah bakat-bakat Anda. Lebih mantap dekan Fakultas Ilmu Budaya Universitas Jember meyakinkan bahwa:

Di Fakultas Ilmu Budaya, Bakat dan Minat Mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya akan Tersalurkan

Malam ini tajuknya pentas seni menyambut mahasiswa baru. Kedepan pentas-pentas seperti ini akan terus kita dilakukan seserig mungkin, seperti dua bulan kedepan pentas seni dalam tajuk “Bulan Bahasa”, bulan Januari dalam rangka menyambut tahun baru, bulan April pentas seni dalam rangka pekan Chairil Anwar. Kedepan saya berharap kepada segenap panitia untuk terus berkreasi dan bekerjasama dalam menggali kreatifitas dan bakat mahasiswa.

Written by 

3 Replies to “Di Fakultas Ilmu Budaya, Bakat dan Minat Mahasiswa Tersalurkan”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *