Dengan Ilmu Jadikan Momentum Meraih Sukses

Yudisium Sarjana Periode V dengan 14 peserta Yudisi dilaksanakan pada Jumat, 5 April 2019 bertempat di Aula Fakultas Ilmu Budaya Univeraitas Jember.

Dekan, Prof.Akhmad Sofyan, M.Hum berpesan kepada alumni agar ilmu yang telah didapat dijadikan sebagai momentum bagi para sarjana untuk meraih sukses di masyarakat.

Akhamd Sofyan juga berpesan bahwa kesuksesan yang didapat hari ini tentu melalui perjuangan yang panjang dan banyak pengorbanan termasuk dari orang tua.

Berbagai rintangan dan hambatan kemarin belumlah seberapa bila dibandingkan dengan rintangan yang akan dihadapi di masyarakat, kata Dekan. Maka jadikan itu sebagai kekuatan dan modal bagi Anda dalam meraih kesuksesan di masa depan, tegas Sofyan.

Lambat laun, beban dan tanggung jawab dari orang tua akan lepas dan dipundak kalian langkah itu akan berganti.

Sebagai pimpinan di fakultas, saya mengucapkan selamat dan sukses atas keberhasilan Anda dan para orang tua yang dengan segala perjuangannya dalam membantu mewujudkan cita-cita. Kami juga mohon maaf bila ada kesalahan dan kekurangan, kata Dekan.

Kami senantiasa mendoakan kesuksesan bagi Kalian. Masa-masa sulit dan susah bersama kami janganlah dijadikan cerita. Kami ingin kelak kita bertemu dengan cerita-cerita sukses kalian.

Rasa bahagia haru memang tak kuasa kami tahan, kata Anni Mazidaturrohmah, SS, mewakili sambutan para sarjana FIB. Anni Mazidaturrohmah adalah mahasiswa berprestasi dengan IPK tertinggi 3,68 meraih predikan dengan pujian dari jurusan Sastra Indonesia. Anni menyelesaikan sarjananya dalam waktu 3 tahun 10 bulan 23 hari hanya selisih 5 bulan dengan rekannya Shera Desintha Dewi, SS dengan waktu lulus tercepat, yaitu 3 tahun 5 bulan 13 hari.

Anni bertekad untuk membawa ilmu yang didapatnya sebagai bekal dalam menjaga nama baik almamater Fakultas Ilmu Budaya Universitas Jember.

Anni yang mewakili para sarjana FIB merasa bersyukur dan berterimakasih kepada segenap dosen dan karyawan dan memohon maaf bila dalam proses pendidikan mereka banyak kesalahan dan membuat kesal para pembimbing. Serasa baru kemarin kami melakukan penelitian dan sekarang kami menjadi Sarjana.

Anni menutup sambutannya dengan berpantun:


Jalan-jalan ke Balikpapan, ke Balikpapan membeli rambutan. Teruslah berjalan ke depan, untuk meraih kesuksesan.

Written by 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *