Dekan: Meningkatkan Kompetensi Mahasiswa Melalui Workshop Jurnalistik

Dekan Fakultas Ilmu Budaya Universitas Jember, Prof. Dr. Akhmad Sofyan, M.Hum berkomitmen untuk terus meningkatkan kemampuan mahasiswanya dalam menggali setiap potensi keilmuan. Salah satunya melalui workshop jurnalistik (2/12) yang dilakukan oleh Program Studi Televisi dan Film (PSTF) Fakultas Ilmu Budaya di Aula LP3M Universitas Jember.

Akhmad Sofyan berharap mahasiswa mampu menyerap keilmuan yang disampaikan oleh para pemateri yang sangat berkompeten di bidang jurnalistik seperti Abie Besman dan Frisca Clarissa. 

Tidak mudah bagi kita untuk mendatangkan kedua pemateri yang memiliki jam terbang dan kesibukan yang sangat padat, tetapi mereka bisa hadir di acara ini sungguh luar biasa dan kita patut berterimakasih pada keduanya. 

Kalau biasanya saya hanya dapat melihat Frisca penyiar KompatTV, hari ini saya dapat berlama-lama memandang secara langsung, canda Guru Besar Bidang Morfologi Bahasa Madura.

Akhmad Sofyan mengingatkan bahwa kegiatan-kegiatan baik pelatihan maupun workshop dalam rangka upaya meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam keilmuannya supaya terus dilakukan dengan baik. 

Akhmad Sofyan meminta maaf karena pelaksanaannya workshop jurnalistik dilaksanakan di Aula LP3M Universitas Jember, mengingat disaat yang sama di Aula Fakultas Ilmu Budaya juga juga ada kegiatan mahasiswa. 

Saya berharap mahasiswa dapat mengikuti workshop jurnalistik dengan baik terlebih dari laporan Kaprodi PSTF, A. Lilik Slamet R peserta yang mengikuti adalah mahasiswa PSTF dan Sastra Indonesia juga dari SMK6 Jember. Semoga apa yang disampaikan oleh para pemateri yang luar biasa nanti dapat menambah keilmuan mahasiswa.

Written by 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *