Meninjau Kehidupan Seputar Kampus Sastra Universitas Jember

IMG_39410Warles Biru (Bu Endang)

Sebut saja namanya Bu Endang, warga asli Jombang Mojokerto ini mengaku sudah berjualan di depan Kampus Sastra yaitu Jalan Jawa dengan memberi nama warung lesehan biru (Warles Biru). Endang adalah salah satu dari sekian banyak pedagang yang menggantungkan hidupnya dengan berjualan nasi pecel dan lalapan. Setiap hari saya buka warung ini mulai pukul 06.30 pagi, sejak jam 05.00 pagi dibantu adik saya bernama Toni memasang tenda di sini, tutur Endang.

Endang bersama keluarga merantau ke Jember sejak tahun 2007 dan tahun 2012 mendapatkan tempat warlesnya di jalan Jawa yang sekarang dia tempati itu dengan mengganti uang kepada temannya yang dulu berjualan mie ayam, sambut Endang.

Endang sangat bersyukur dan sangat terbantu dengan adanya tempat yang memang sangat strategis di jalan Jawa. Jalan Jawa merupakan jalan yang cukup ramai, banyak kantor-kantor yang memungkinkan banyak pula karyawannya, terlebih di jalan Jawa banyak dikelilingi kos-kosan mahasisw Universitas Jember.

Endang bersama adiknya Toni sangat ramah dan pantas saja banyak pelanggan yang selalu datang dipagi hari untuk sarapan dengan menu yang sederhana seperti, pecel, tempe, tahu, lalapan telor, ayam goreng, pecek lele dan andalannya adalah jamur crispy. Dengan merogoh kocek yang cukup terjangkau bagi kantong mahasiswa, kami kami sudah cukup yang penting bisa untuk memenuhi kebutuhan hidup kami, kata Ibu yang sudah punya anak dua dan tinggal di perumahan Mastrip. (/bob)

 

 

Baca Juga :

IMG_3936 IMG_3938 IMG_3939

 

Written by